oleh

Ampuh Sultra: Kemana Dana Penanganan Covid-19 Kisaran Ratusan Milyar di Porsikan oleh Pemprov

TOPIKterkini.com – Kendari : Melihat kondisi terkini terkait penanganan Wabah Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Saat ini semakin mencekam, korban akibat wabah Corona ini terus berjatuhan.

Membuat beberapa lembaga geram dan angkat bicara. Salah satu lembaga yang kerap hadir menyuarakan hak-hak rakyat tidak tinggal diam adalah Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (Ampuh) Sulawesi Tenggara.

Ketua Umum Aampuh Sultra,Hendro Nilopo, kembali menyoroti anggaran penanganan Covid-19 di Sultra yang berkisar ratusan milyar itu.

“Pemprov kemanakan dana penanganan Covid-19 tersebut, uang itu kan uang rakyat juga jadi penggunaannya harus transparan atau harus di ketahui oleh publik,” ujar Hendro Nilopo, pada media TOPIKterkini.com. Sabtu, 18/4/2020).

Menurutnya, kita juga ingin tau apa langkah-langkah yang di lakukan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona ini, agar semua menjadi jelas dan transparan.

“Kami sebagai mitra pemerintah tentunya sangat berharap agar penggunaan anggaran penanganan Covid-19 yang bernilai ratusan milyar rupiah bisa transparan, agar tidak melahirkan pemikiran skeptis di masyarakat terhadap pemerintah provinsi sultra,” tutur Ketum Ampuh Sultra.

Lanjut kata Hendro Nilopo, ia menyarankan kepada Gubernur Sultra H. Ali Mazi, S.H. agar tidak terlalu lama menyimpan anggaran itu, sebab tingkat penyebaran virus corona di Sultra bukannya berkurang malah kian bertambah.

“Anggaran yang ratusan milyar kan untuk penanganan Covid-19 di Sultra ini, seharusnya itu sudah di gunakanlah, tapi kok masih disimpan saja?”. Kata Hendro Nilopo.

Kemudian, pemprov ini seharusnya sadar bahwa masyarakat semakin resah, selain tingkat penyebaran wabah corona terus meningkat dan menurunnya perputaran roda perekonomian membuat mereka yang tinggal dirumah itu kesusahan memenuhi kebutuhan mereka.

Untuk itu pihaknya meminta agar Pemerintah Provinsi Sultra untuk segera menyalurkan apa yang menjadi hak-hak masyarakat. Guna menghindari prasangka negatif di masyarakat terhadap Pemprov Sultra.
“Kita tidak mau berprasangka buruk kepada Pemerintah, jadi alangkah baiknya ketika anggaran untuk penanganan wabah Covid-19 itu segera di gunakan untuk masyarakat, tidak usah di simpan terlalu lama,” pungkas Ketum Ampuh Sultra, Hendro Nilopo.

Laporan : Muh Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed