oleh

Peduli Warga, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jeneponto Turun Membagikan Masker

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO- Di tengah merebaknya wabah virus Corona, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jeneponto Arfan Sandre beserta stafnya membagi-bagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker.

Mereka mendatangi sejumlah masyarakat nelayan dan pembudidaya rumput laut di daerah pesisir, Biringkassi, Ujungloe, Tarrusampe, Kecamatan Binamu, di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

“Untuk sementara ini, ada tiga kampung nelayan yang kami datangi di daerah pesisir yakni di Kampung Tanrusampe Ujungloe, Biringkassi, di Kecamatan Binamu, itu yang dibagikan APD berupa Masker,” ujar Arfan Sandre, Sabtu (18/4/2020).

Arfan menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jeneponto untuk berbagi dengan para nelayan dan petani rumput laut di tengah wabah virus Corona.

Selain membagi-bagikan masker, kata dia, pihaknya juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya wabah virus Corona dan cara penanggulangannya ditengah-tengah masyarakat.

Mereka meminta, kepada warga yang di datanginya itu, untuk tetap tinggal saja dirumah, kalaupun ingin keluar rumah usahakan pakai masker. Dan tidak perlu keluyuran diluar kalau tidak penting, atau keluar rumah.

“Jangan maki keluar rumah kalau tidak penting, tinggal maki dirumah saja dulu untuk sementara waktu. Usahakan rajin cuci tangan dengan memakai sabun serta jaga jarak jika berbicara dengan orang disekitar kita,” pungkasnya. (*) 

 

Laporan: Sam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed