oleh

Pemakaman Jenazah Pasien Positif Covid-19 di TPU Punggolaka Kendari berlangsung Aman

TOPIKterkini.com – Kendari : Pemakaman Jenazah Pasien Positif Covid-19 dilakukan oleh Tim Pemakaman Polda Sultra termasuk Sat Brimob, Dit Samapta, Dokes, Dit Lantas Polda Sultra berlangsung aman tanpa protes dari masyarakat, pada Sabtu, 18 April 2020 sekitar pukul 11.00 Wita bertempat di Pemakaman Umum TPU) Punggolaka Kendari.

Pasien Positif Covid-19 yang dimakamkan adalah pasien rujukan dari RS. Santa Anna yang masuk ke ruang isolasi RSUD Bahteramas pada Jumat, 2 April 2020.

Adapun identitas jenazah yaitu Lel. Purnawirawan Serma/Bripka H. Rasyid Rani (75) beragama Islam dan Pensiunan Polri, yang beralamat di Jalan Manunggal I / Lr. Teplan (Belakang Gudang Bulog Benu – benua). Atau warga kelurahan Punggaloba Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Almarhum merupakan purnawirawan Polri maka proses pemakaman diambil alih oleh RS. Bhayangkara Kendari dan pengawalan jenazah dari RSUD Bahteramas sampai TPU Punggolaka dikawal oleh Sat Brimob, Samapta Polda Sultra, dan Ditlantas Polda Sultra”

Pihak keluarga menyerahkan proses pemakaman kepada pihak RS. Bhayangkara dan diselenggarakan dengan cara yang telah diatur oleh Standar Kesehatan dan Kepolisian.

Sebelum dilaksanakan pemakaman pada almarhum, dilakukan sholat jenazah di pelataran ruang jenazah Rumah Sakit Bahteramas. Kemudian jenazah dibawa dengan menggunakan ambulans RS. Bhayangkara dan dimasukkan ke liang lahat.

“Penghormatan kepada jenazah dipimpin oleh IPTU Amin Saleh”

Dan pembacaan riwayat hidup singkat almarhum oleh AKBP. Amirullah, dan penghormatan terkhir kepada jenazah.

Kemudian, Doa yang dipimpin oleh imam yang telah ditunjuk dan diikuti oleh keluarga almarhum.

Sementara, penimbunan jenazah oleh petugas pemakaman yang telah ditunjuk oleh Polda Sultra dan dibantu oleh keluarga almarhum.

“Sekitar jam 11.30 Wita kegiatan prosesi pemakaman almarhum berakhir situasi aman dan terkendali”

Sumber : Gugus Tugas Covid-19 Sultra
Laporan : Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed