oleh

Hoax: Berita Tentang Meninggalnya Pasien Positif Corona Pertama di Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM ™ – JENEPONTO.COM | Kasus konfirmasi positif Covid-19 pertama di Kabupaten Jeneponto baru saja diumumkan pagi tadi yang berinisal SM warga Kelurahan Tonrokassi Timur, namun menjelang sore sekitar pukul 17.30 wita beredar kabar jika pasien tersebut meninggal dunia di rumah sakit rujukan.

Menyikapi hal tersebut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jeneponto angkat suara.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak dokter yang menangani pasien tersebut, dokter mengatakan pasien tersebut ketika dirujuk dalam keadaan sehat, walaupun pada waktu itu memang pasien sempat terlihat shock tapi secara keseluruhan pasien baik-baik saja” terang Mustaufiq yang juga merupakan PLT Kabag Humas Pemda Jeneponto ini.

Dijelaskan pula jika saat ini pasien tersebut berada dalam kamar isolasi RSU Labuang Baji dengan mendapatkan perawatan sesuai standar perawatan pasien Covid-19.

“Saat ini pasien di RSU Labuang Baji dengan kondisi yang baik dan mendapatkan perawatan sebagaimana protap atau tatalaksana perawatan pasien Covid-19, setiap saat terpantau karena di ruangan tersebut dilengkapi dengan kamera pengawas” terangnya Via Whatsapp.

Lebih lanjut Jubir Tim Gugus Tugas percepat penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jeneponto mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah percaya pada berita yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Melalui Jubir Covid-19 ketua tim gugus tugas menghimbau kepada masyarakat dan penggiat media sosial agar lebih bijak dan berhati-hati dalam memberikan informasi apalagi yang sifatnya hoax.

Saat ini masyarakat butuh ketenangan dalam menghadapi situasi sulit di tengah ancaman virus Covid-19, jangan membuat kegaduhan, saatnya kita bersatu dan bersama menghadapi ini dengan mengenyampingkan ego dan kepentingan tertentu, serta tetap patuhi anjuran dan himbauan dari pemerintah” pungkasnya.

Laporan: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed