oleh

Pemdes Laikang Bersama Gugus Covid-19 GP Ansor Takalar Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Takalar, TOPIKterkini.com – Sebagai bukti keseriusan pemerintah kabupaten Takalar dalam melawan dan mencegah penyebaran virus corona (covid-19), melalui pemerintah desa laikang bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Kabupaten Takalar, melakukan pembagian masker dan Hand Sanitizer kepada warga, di Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Minggu (19/4/2020).

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Takalar, Muhammad Asis, S.Kep mengatakan bahwa hal itu dilakukan sebagai salah upaya membantu pemerintah kabupaten Takalar dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini sebagi salah satu langkah dan bukti sinergitas untuk membantu pemerintah kabupaten Takalar, dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19,” terang Muhammad Asis.

Ditambahkannya, bahwa Gugus Tugas Penanganan Covid-19 merupakan intruksi dari pimpinan pusat dan wilayah agar dibentuk di masing-masing kabupaten, tak terkecuali di Kabupaten Takalar sendiri.

Sementara itu, Sekretaris Desa Laikang, Firman, S.Pd.,M.Si menyampaikan, bahwa sudah kurang lebih satu minggu pihaknya telah membuka posko penanganan covid-19 di wilayahnya.

“Ini sudah kurang lebih satu minggu kami lakukan dan setiap pengendara baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat yang berasal dari luar wilayah, kami lakukan penyemprotan disinfektan dan Hand Sanitizer serta membagikan masker bagi pegedara yang tidak menggunakan masker,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih dan merasa senang atas kedatangan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Takalar, yang sudi menyambangi wilayah kami,” lanjut Firman.

Firman menambahkan, bahwa pihaknya selalu memberikan imbauan masyarakat, khususnya yang ada di Desa Laikang agar menjaga diri dan selalu menerapkan perilaku hidup bersih, seperti mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktifitas serta menggunakan masker setiap keluar rumah atau hendak bepergian.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed