oleh

BKPRMI Jeneponto Aksi Serentak Bagikan Bahan Pangan Untuk Guru Ngaji.

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Jeneponto hari ini melakukan sosialisasi mengenai Himbauan protokoler masjid dan jemaah yang telah diterbitkannya. Tidak hanya itu DPD BKPRMI Jeneponto juga melakukan edukasi pencegahan Covid-19, membagikan masker dan memberikan bantuan pangan kepada guru mengaji. (Rabu, 22/04/2020).

Mengangkat tema BKPRMI peduli Covid-19 Suardi AK menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan kali ini sebagai bagian dari membangkitkan ghirah jihad memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Kegiatan BKPRM hari ini bertajuk BKPRMI Peduli COVID-19 dilakukan secara serentak Sekabupaten Jeneponto di semua jenjang kepengurusan. Tujuan utamanya adalah membangkitkan ghirah jihad agar warga BKPRMI di semua tingkatan dari kabupaten hingga ke tingkat unit TKA/TPA sehingga remaja masjid dapat bergerak massif menyisir lorong-lorong kampung, mengedukasi masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Selain itu, tim yang bergerak membagikan masker, sticker dan surat himbauan BKPRMI bahkan membagi-bagikan bahan pangan kepada guru mengaji yang terdampak secara ekonomi dengan pemberlakuan anjuran agar tetap di rumah”, terangnya melalui whatsapp.

 

BKPRMI Jeneponto terjun langsung ke masyarakat melakukan edukasi, pembagian masker, serta bahan pangan untuk guru mengaji Se-kabupaten Jeneponto, (Rabu, 22/04/2020).

Dijelaskan pula olehnya beberapa pola gerakan yang dilakukan oleh teman-temannya dalam melakukan edukasi kepada masyarakat yang bervariasi.
“Pola Aksi hari ini mengambil bentuk bervariasi sesuai kebutuhan tim yang bergerak di setiap kecamatan. Ada yang menggunakan pola tatap muka di masjid, ada pula melakukan pola orasi di pinggir jalan protokol dan ada yang melakukan pawai edukasi keliling kampung. Mereka menyasar kerumunan masyarakat, TKA/TPA dan masjid/mushalla” ungkapnya.

Lebih lanjut Suardi AK menceritakan apa yang menjadi temuan mereka dilapangan mengenai persoalan edukasi masyarakat terkait Covid-19
“Jadi dari giat kami di lapangan kami menemukan fakta lapangan salah satunya adalah masyarakat membutuhkan pendekatan holistik, bukan retorika, bukan pula buaian janji, tetapi kepedulian yang tulus, kemudian dibutuhkan kerja-kerja terpadu oleh semua pihak atau stakeholder lalu memainkan peran-peran spesifik yang terukur, massif dan terarah” tandasnya.

DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto sangat berharap agar masyarakat Jeneponto mematuhi edaran pihak otoritas guna mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19.
“Harapan Kami tentunya, semoga segala apa yang dilakukan oleh BKPRMI hari ini dapat berkontribusi guna membangun harapan masyarakat bahwa pandemi covid-19 dapat dicegah penyebarannya dengan mematuhi mitigasi keselamatan sekaligus merupakan ikhtiar membangun kepercayaan warga dan jamaah agar dapat mematuhi himbauan-himbauan BKPRMI, MUI dan Pemerintah” Tutupnya.(*) 

Komentar

News Feed