oleh

Pemdes Sanggi sanggi Konsel Lakukan Pendataan Bagi Penerima BLT Dana Desa

TOPIKterkini.com – Konawe Selatan : Pemerintah Desa Sangggi sanggi bekerja sama dengan pemerintah kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah melakukan pendataan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, untuk khalayak calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dana desa (DD) tahun anggaran 2020.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Camat Palangga Ivan Ardiansyah, S.STP,. Sekcam Pangga Akbar Abusakti, SE,. Kades Sanggi sanggi Muh Yunus, S.Sos, dan Ketua BPD beserta jajaran Polri. Dalam hal Ini Bhabinkamtibmas dan unsur TNI Babinsa serta aparat Desa Sanggi sanggi.

Camat Palangga Ivan Ardiansyah mengatakan, bantuan ini berupa dana tunai dengan besaran 600.000, dan bukan jenis sembako serta penyaluran itu langsung di terima oleh masyarakat.

“Penerima bantuan BLT akan langsung diserahkan oleh pemerintah setempat dengan uang tunai dan bukan jenis sembilan bahan pokok atau yang dikenal SEMBAKO,” Ujar Camat Palangga Ivan Ardiansyah, pada awak media. (28/4/2020).

Lanjut kata alumni STPDN, kami berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah dapat mengurangi beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sementara itu, Kepala Desa Sanggi sanggi Muh Yunus, S.Sos menjelaskan, bahwa bantuan langsung tunai (BLT) menjadi prioritas dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020.

“Pemdes Sanggi sanggi mengalokasikan dana desa (DD) untuk dijadikan bantuan bagi warga terdampak pandemik Covid-19. Bantuan diberikan dalam bentuk dana bantuan langsung tunai (BLT) yang akan disalurkan,” jelas Kades Muh Yunus.

Hal itu berdasarkan surat edaran Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi No.06 tahun 2020 tentang perubahan PERMENDTT Nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas pembangunan Dana Desa tahun 2020. Dan kita mengacu pada surat edaran Bupati Konsel No.108/389 tahun 2020 tentang Desa tanggap Covid-19.

“Dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat terbantu dan mengurangi beban hidup dalam menghadapi pandemi Covid-19 selama beberapa bulan,” tutur Kades Sanggi sanggi, Muh Yunus, S.Sos.

Laporan : Moh Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed