oleh

AS Hadiahkan 29 Penghargaan untuk tentara cedera otak dalam serangan Rudal Balistik Iran

TOPIKTERKINI.COM – WASHINGTON: Enam tentara Angkatan Darat yang terluka dalam serangan rudal balistik di Irak pada Januari telah dianugerahi Purple Hearts, dan 23 lainnya telah disetujui untuk penghargaan itu dan akan mendapatkannya akhir pekan ini, kata Komando Sentral AS Senin.

Kapten Angkatan Laut Bill Urban mengatakan penghargaan itu disetujui oleh Letnan Jenderal Pat White, komandan top AS di Irak, setelah peninjauan.
Sekitar 110 anggota layanan AS didiagnosis menderita cedera otak traumatis setelah serangan rudal balistik Iran di Pangkalan Udara Al-Asad di Irak pada 8 Januari.

Awalnya, komandan dan Presiden Donald Trump mengatakan tidak ada cedera selama serangan itu. Tetapi setelah beberapa hari, pasukan mulai menunjukkan gejala seperti gegar otak dan militer mulai mengevakuasi beberapa dari Irak.

Trump memicu kritik ketika ia menganggap luka-luka itu “tidak terlalu serius” dan menggambarkannya sebagai sakit kepala dan hal-hal lain.

Cedera otak traumatis, atau TBI, menjadi keprihatinan yang lebih besar bagi militer dalam beberapa tahun terakhir karena semakin banyak pasukan di Irak dan Afghanistan mulai menderita cedera kepala akibat pemboman dan ledakan lainnya.

Ilmu kedokteran meningkatkan pemahamannya tentang penyebab dan efeknya pada fungsi otak. Ini dapat melibatkan berbagai tingkat gangguan berpikir, ingatan, penglihatan, pendengaran dan fungsi lainnya. Tingkat keparahan dan durasi cedera dapat sangat bervariasi.

Menurut Urban, enam Hati Ungu pertama diberikan kepada tentara di Irak dan Kuwait. Para prajurit lainnya berada di Amerika Serikat dan akan mendapatkan penghargaan mereka dalam beberapa hari mendatang. Dia mengatakan 80 anggota layanan dipertimbangkan untuk penghargaan, dan setiap paket rekomendasi yang diajukan oleh pimpinan unit dievaluasi oleh dewan peninjau berdasarkan peraturan Angkatan Darat dan Angkatan Udara.
Urban mengatakan bahwa diagnosis TBI tidak secara otomatis memenuhi syarat anggota layanan untuk Purple Heart-AN

Editor: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed