oleh

Hari Kedua Giat Persakmi Mengunjungi Posko Batas Kabupaten dan 5 Puskesmas

Topikterkini.com-Jeneponto- Persakmi Jeneponto kembali melakukan giat dalam rangka pencegahan Covid-19, kali ini Persakmi melakukan kunjungan ke posko perbatasan Jeneponto-Takalar setelah sehari sebelumnya mengunjungi posko perbatasan Jeneponto-Bantaeng. Tidak hanya itu, kunjungan Persakmi kali ini juga sekaligus berkunjung ke 5 puskesmas yang ada di Jeneponto untuk membawakan bantuan berupa masker. (Selasa, 05/05/2020)

Dalam giat kali ini pengurus Persakmi dipimpin oleh ketuan umumnya yakni Tuan Kamal, dalam kesempatan ini juga dilakukan dialog dengan kepala puskesmas dan jajarannya, berbagai masukan dari petugas puskesmaspun menjadi perhatian pengurus Persakmi untuk disampaikan ke pihak-pihak terkait.
“Ada beberapa poin yang disampaikan oleh tenaga medis di lapangan diantaranya APD yang minim, sering adanya penolakan ditingkat warga saat ada kunjungan untuk screning bagi warga pendatang” terangnya via WhatsApp.

Para petugas perbatasan yang sedang memeriksa para pengguna jalan yang melintas ke Jeneponto.

Dalam kunjungannya ditempat lain yakni posko batas Jeneponto-Takalar, Persakmi juga menitipkan masker untuk dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas dan tidak menggunakan masker. Sebab menurut Akmal selaku sekertaris Persakmi Jeneponto, masih banyak warga yang terlihat melintas tidak menggunakan masker.
“Masih cukup banyak warga yang berkendara dari arah Takalar yang tidak memakai masker sehingga batuan ini dapat membantu para petugas untuk membagikannya pada warga yang lewat dan tidak memakai masker” terangnya.

Persakmi sangat mengapresiasi kinerja para petugas yang berjaga di perbatasan yang berusaha memutus mata rantai penularan Covid-19.
“Kita patut berterimakasih kepada bapak-bapak petugas perbatasan karena sangat berdedikasi memeriksa setiap kendaraan yang lewat, sekalipun cuaca cukup terik dan dalam keadaan berpuasa tapi tetap bersemangat, semoga kita semua dihindarkan dari wabah ini” tutupnya. (*) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed