oleh

Program Peduli 100 Fakir Miskin Mendapat Tanggapan Positif Dari Pimpinan DPRD Jeneponto

Topikterkini.com-Jeneponto- Covid-19 merupakan pandemic yang mengancam jiwa jutaan orang didunia, namun disisi lain pandemic ini merupakan momentum untuk mengasah kepekaan sosial masyarakat sebab tidak jarang ditemui banyak masyarakat yang mendapatkan dampak ekonomi langsung dari pandemic ini.

Sehubungan dengan hal tersebut khusus penanganan Covid-19 di Kabupaten Jeneponto, selain program intervensi dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 bersama Jurnalis dan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) menginisiasi suatu gerakan yang disebutnya Gerakan Peduli 100 FM, sebuah gerakan yang menghimpun donasi dan mencari fakir miskin yang terdampak ekonomi oleh Covid-19 namun luput dari jaring pemangan sosial pemerintah.

Mendengar hal tersebut anggota DPRD Kabupaten Jeneponto menyambut baik hal tersebut, salah satunya seperti yang diungkapkan oleh ketua DPRD Hj. Salmawati Paris yang mengatensi dengan baik program tersebut.
“Alhamdulillah kita semua bersyukur atas kerja keras PLH gugus tugas bapak Dandim 1425 Jeneponto, relawan oraganisasi masyarakat sipil dan teman-teman jurnalis dapat bersinergi dalam melaksanakan dan mengawal program ini dengan penuh kesadaran kemanusiaan dan tanggungjawab yang tinggi”. ungkap istri Wakil Bupati Jeneponto ini.

Dia juga menambahkan bahwa dirinya akan selalu berkomitmen untuk membantu program yang digagas oleh teman-temannya itu.
“InsyaAllah kita akan selalu bersinergi untuk tetap mendukung dan membantu setiap kegiatan amalia yang dilakukan, kami berharap program seperti ini dapat terus berkelanjutan dan kepada para dermawan agar terketuk hatinya untuk bersediah menyisipkan sebagai hartanya agar dapat membantu sesama, semoga amalan kita ini dapat bermanfaat dan bernilai ibadah” harapnya.

Setali tiga uang dengan hal tersebut kolega Hj. Salmawati Paris di DPRD Kabupaten Jeneponto yakni Irmawati Zainuddin juga turut mengapresiasi program yang akan digulirkan tersebut. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto ini lebih menekankan kepada pelibatan diri semua elemen yang ada dalam kegiatan ini.
“Di masa pandemic Covid-19 ini kami ikut prihatin dari dampak yang ditimbulkannya, baik dampak kesehatan dan sosial ekonomi, bersama hal tersebut kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat, pungusaha dan BUMN untuk turut membantu saudara kita yang serba kekurangan melalui giat donasi 100 fakir miskin papah di Kabupaten Jeneponto, karena antisipasi melawan covid-19 ini bukan hanya menjadi tugas pemerintah namun tugas kita semua” seru anggota DPRD fraksi Golkar yang juga merupakan dewan kehormatan DPD AMPI Jeneponto ini.(*) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed