oleh

Sehari Pasca PSBB Buol di setujui Menkes, 8 orang dinyatakan Positif Corona

TOPIKTERKINI.COM – SULTENG | Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Buol, mengumumkan update terkini terkait status dan perkembangan Covid -19 Kab.Buol minggu (10/5/2020)

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Buol dr. Maryati ismail mengumumkan bahwa sampai saat ini status Orang Dalam Pengawasan (ODP) dari 60 orang berkurang 11 sehingga total ODP menjadi 49 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada dan pasien di nyatakan positif terpapar Covid-19 tadinya 28 orang pada hari ini bertambah 8 Orang hingga total pasien yang dinyatakan positif berjumlah 38 orang.Sebut Maryati.

“Ini berdasarkan hasil swab yang kami kirimkan tanggal ( 5/5/2020 ) sebanyak 30 orang.Saat ini kami baru menerima hasil swab 14 orang dan 8 di nyatakan positif Corona.”Jelasnya.

Disebutkannya pula bahwa 8 orang tersebut terdapat di kecamatan Gadung 2 orang, Kecamatan Bokat 1 orang dan Kecamatan Biau 5 orang,untuk ODP 8 orang naik status,3 orang negatif swab 2 kali berturut turut sehingga di keluarkan dari daftar ODP update terakhir ODP berjumlah 49 orang.

Direktur RSU Mokoyurli Kabupaten Buol yang juga jubir Tim menambahkan keterangan bahwa yang terkonfirmasi positif kami dari pihak RSU Mokoyurli bersama Dinas Kesehatan masih ada 2 program yang harus kami tuntaskan. Pertama,dari yang terkonfirmasi 3 kali berturut turut pihak Dinas dan RSU telah menentukan alur alur tracking selanjutnya,mohon kerjasama semua pihak agar orang orang yang berinteraksi dengan pasien baru terpapar positif Covid-19 bisa diketahui status kesehatannya.Kedua akan kami tuntaskan pengambilan swab bagi seluruh ODP yang telah diperiksa dengan Rapid,baik yang pertama menentukan statusnya covid-19 atau bukan dan pemeriksaan seri berikutnya untuk memastikan 2 kali pemeriksaan mendapatkan hasil yang negatif.jelasnya.

” Tetap patuh dan taat atas himbauan pemerintah,maksimalkan di rumah,keluar menggunakan masker,cuci tangan pakai sabun dengan air bersih selama 20 detik,menjaga jarak dan hindari kerumunan”harapny.

Kadis Kesehatan Kabupaten Buol yang memandu keterangan Gugus Tugas Covid-19 Muh. Rizal Naukoko,SKM berharap pada masyarakat untuk membantu dan terus mendukung tenaga medis utamanya dalam melakukan tracking terhadap seluruh pihak sehingga kita akan mendapatkan petunjuk dan segera dapat memutus rantai penyebaran virus ini. Tutupnya.

Reporter: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed