oleh

Pakistan membunuh empat militan yang terkait Daesh dalam baku tembak

MULTAN, Pakistan: Polisi Pakistan yang bertindak atas intelijen menggerebek tempat persembunyian militan di daerah berhutan di timur negara itu yang menewaskan empat anggota kelompok terkait Daesh, kata badan anti-terorisme negara itu, Minggu.

Dalam sebuah pernyataan, badan tersebut mengatakan serangan semalam itu dilakukan di Bahawalpur, sebuah distrik yang sangat konservatif di provinsi Punjab di mana para militan Sunni yang terlarang memiliki kehadiran yang kuat.

Dikatakan polisi menyita senjata dan bahan pembuatan bom, menggagalkan kemungkinan serangan dan mengklaim militan yang dibunuh ingin menargetkan tempat-tempat ibadah di sebuah komunitas minoritas. Pernyataan agensi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Pasukan keamanan Pakistan dalam beberapa tahun terakhir telah melakukan penggerebekan seperti itu untuk menangkap gerilyawan yang melarikan diri dari bekas wilayah kesukuan negara itu yang berbatasan dengan Afghanistan. Area-area ini selama bertahun-tahun berfungsi sebagai tempat berlindung yang aman bagi para militan, termasuk kelompok Dayesh yang terkait dengan Daesh, yang telah dipersalahkan atas beberapa serangan militan di masa lalu. – AN

Editor: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed