oleh

Babinsa Koramil Wotu Dampingi Warga Desa Balo-balo dalam Penyaluran BLT

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Babinsa Koramil 13/Wotu Kodim/1403/Swg Sertu Suwartono u Suwartono  pendampingan terhadap warga Desa Binaannya pada kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa oleh Pemdes Balo-balo Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur, Selasa (19/05/2020).

Bertempat di Balai Desa dan secara door to door pihak Pemdes hari ini melakukan penyalurakan BLT-DD  tahap pertama kepada warga yang sudah tersaring dalam validasi dan finalisasi di Musyawarah Desa khusus (Musdes) tentang penetapan keluarga miskin penerima BLT- Dana Desa non PKH atau bukan penerima bantuan pangan non tunai (BPNT).

Sementara Babinsa Sertu Suwartono, mengatakan keberadaan kami bersama dengan Babinkamtibmas adalah sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19, agar berjalan lancar serta memastikan tepat sasaran, ujarnya.

Menurut Kades Balo-Balo, Penerima BLT-DD untuk Desa Balo-balo sebanyak 109 KK, tahap pertama diberikan secara langsung dan tahap kedua serta ketiga, ujarnya

Bagi warga penerima BLT-DD akan ditempelkan stiker keluarga miskin dirumahnya, ini bukan pelecehan kepada warga tapi lebih ke arah keadilan, sehingga tidak terjadi kecemburuan sosial antar warga, Kades menambahkan. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed