oleh

Kodim 1425 Jeneponto, OMS dan Gugus Tugas Membangun Asa Lewat Bedah Rumah

Program Donasi 100 FM kerja sama antara Tim Gugus Tugas, Organisasi Masyarakat Sipil dan Jurnalis Jeneponto hari ini kembali running. (Selasa, 19/05/2020)

Berangkat dari data yang dikumpulkan oleh OMS yang terjun langsung ke lapangan, Komandan Kodim 1425 Jeneponto selaku PLH Tim Gugus Tugas melaksanakan langkah konkret berupa bedah rumah kepada warga miskin tersebut

Rumah yang dibedah adalah milik Jibah seorang janda tua yang tinggal di Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Jibah yang tinggal pada rumah yang beralaskan tanah dan berdinding gamacca ini telah dimulai pengerjaannya.
“Semoga melalui kegiatan ini dapat meminimalisir jumlah masyarakat kita yang memiliki tempat tinggal yang tidak layak huni, menjadi layak” ujar Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir.

Tidak hanya sebatas membedah rumah, Letkil Inf. Irfan Amir juga berinisiatif untuk memasangkan meteran listrik di rumah miliki Jibah.
“Setelah selesai perbaikan rumah akan segera dipasang jaringan listrik dengan meteran Gratis kerjasama dengan PT. PLN Persero” ungkapnya.

Rumah Jibah sebelum dilakukan bedah rumah.

Komandan Posko OMS ikut angkat bicara mengenai bedah rumah yang telah dieksekusi oleh Komandan Kodim 1425 Jeneponto.
“Kita di OMS telah berkomitmen bersama PLH Gugus Tugas untuk melakukan intervensi kepada fakir miskin di Jeneponto melalui program DONASI 100 FM, data yang telah kami setoran kepada komandan kodim sudah diintervensi lebih awal dengan memberikan bantuan pangan, nah untuk jangka panjangnya salah satunya dengan bedah rumah ini” ungkap ustad Basir yang juga merupakan ketua Wahdah Islamiyah Jeneponto.

Ditambahkan pula bahwa sampai hari ini data yang telah dirampungkan oleh OMS untuk program ini sebanyak 113 kepala keluarga.
“Sampai hari ini hasil rekup data yang teman-teman kumpulkan di lapangan sebanyak 113 KK, insya Allah kedepannya, data ini akan kita terus advokasi sesuai kebutuhan berdasarkan olah data yang ada” tutupnya.(*) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed