oleh

PDUI Sulsel Berbagi Sayur Dan Buah Di Hari Bakti Dokter Indonesia Ke-112

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO- Memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia ke-112 dan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 mei, sejumlah dokter dan tenaga kesehatan di Kota Makassar yang tergabung dalam beberapa lembaga turut serta memperingati moment sakral tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan dalam memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia Ke-122 adalah membuat kegiatan yang bertajuk “Bangkit Bersatu Memperkuat Ketahanan Pangan Rumah Tangga”, kegiatan yang diprakarsai oleh Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulawesi Selatan, Perhimpunan Dokter Seminat Anti Penuaan, Welnes, Estetika, Dan Regeneratif Indonesia (PERWADERI) Sulsel, Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) Sulsel, W1C, Departemen Gizi FKM Unhas dan Kahmi Unhas, model kegiatan yang dilakukan adalah turun ke masyarakat untuk membagikan sayur mayur dan mengajak melakukan pola hidup sehat. (Rabu, 20/05/2020).

Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulsel Dr.dr. Citra Kusumasari, M. Kes., Sp.GK mengungkapkan jika kegiatan ini sejatinya adalah sebuah upaya untuk mengajak masyarakat agar berpola hidup sehat dengan makan makan bergizi.
“Momentum Hari Bakti Dokter Indonesia Ke-112kita jadikan sebagai upaya memberi edukasi kepada masyarakat pentingnya konsumsi makanan bergizi selama masa pandemi Covid-19, sehingga kami berinisiatif mengemas kegiatan edukasi tersebut dengan membagikan sayur-mayur dan buah kepada masyarakat agar masyarakat lebih mudah menerima jika edukasi dilakukan secara langsung ” terangnya.

Kunjungan ke Polsek Manggala Antang untuk memberikan Support kepada Aparat Keamanan atas perjuangannya di masa Covid-19.

Senada dengan hal tersebut Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulsel dr. Sulfian Syam menerangkan kegiatan ini dilaksanakan dibeberapa titik yang dianggap strategis.
“Kegiatan ini dilaksanakan di Lima titik yakni Sudiang, Antang, Cendrawasih, Tamalanrea, dan perbatasan Gowa, kegiatan ini cukup mendapatkan respon dari masyarakat seperti yang terjadi di Antang, warga disana sangat antusias dengan kegiatan ini” tutupnya.

Selain membagikan sayur-mayur dan buah kegiatan yang digawangi oleh PDUI Sulsel ini juga terlihat membawakan makanan berbuka puasa ke Polsek Manggala Antang sebagai bentuk Apresiasi kepada tenaga keamanan atas kerja kerasnya berjuang dimasa Pademic Covid-19. (*) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed