oleh

Ratusan Warga Terdampak Covid-19 di Desa Balangbaru Terima Bantuan

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Ratusan warga Desa Balang Baru, di Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, menerima Bantuan dari Pemerintah, baik PKH, BPNT, BPNT Perluasan, BST, BLT Desa dan BRI.

Kepala Desa Balang Baru Darman Patta mengatakan sebanyak 627 orang penerima bantuan pemerintah di desanya, Bantuan Sosial dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

“Warga Desa Balang baru 627 penerima bantuan dan semua sudah disalurkan kepada penerima manfaat yang terdampak Covid-19,” ujarnya

Dia berharap, semoga bantuan pemerintah tersebut dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat desa yang terdampak Corona.

Ia menjelaskan bahwa di desa Balang baru terdapat 4 Dusun, yakni dusun Bontobaru, Bontomasugi, Bontomanai dan Cambalompoa.

“Jadi penerima bantuan ini tersebar di 4 dusun. Diantanya ada penerima PKH – BPNT 311 orang, Perluasan BPNT 141 orang, BST Pos 77 orang, BRI 15 orang,
BLT DD 123 orang,” sebutnya

Dia bilang untuk lebih memperjelas kata dia, penerima PKH – BPNT yang sebanyak 311 orang beras dan terlur, Menyusul lagi BPNT 141 orang.

Selain itu, terdapat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 77 orang Rp 600 ribu rupiah perorang. Dari BRI 15 orang. Dan ditambah lagi, BLT Dana Desa Rp. 600 ribu perorang dengan penerima 311 orang.

“Penerima manfaat yang terdampak Covid-19, sesuai dengan data usulan yang sudah diverifikasi di desa. Semuanya sudah tersalurkan berdasarkan ketentuan aturan,” pungkasnya (Sam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed