oleh

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Masjid Jami Desa Lentu Berdeak-desakan

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO : Ratusan warga Hadir melaksnakan shalat idhul Fitri 1 syawal 1441 H. 2020 bertempat dimesjid jami,Nurul imam desa lentu kecamatan Bontoramba kabupaten jeneponto sul-sel. berdesakan 24/5/2020 .

Pelaksanaan tersebut nampak tak menghiraukan imbauan pemerintah pusat ( MUI).untuk mengikuti aturan PSBB, ditengah wabah pandemid virus korona yang melanda dunia khususnya indonesia saat ini.

Walaupun pemerintah segala cara memberikan imbauan dan sosialilasasi kepada masyarakat untuk memgikuti imbauan pemerintah jaga jarak tidak berkerumun berskala besar, mencegah dan memutus rantai penyeberan virus corona tersebut namun sejumlah masyarkat masih kurang sadar memahami dampak hal tersrsebut.

Dalam acara pelaksanaan shalat idhul fitri tersebut pembaca khutba seragam oleh Masuara dg.Ta,le imam desa lentu, dalam khutbanya banyak mengutif tentang pandemid virus corona yang melanda dunia saat,dan tak terkecuali indonesia pada khususnya.

Dikatakannya, ini mungkin salah satu pertanda Allah sudah murka dengan banyak kesalahan dan dosa yang di perbuat oleh banyak manusia di muka bumi ini,sehingga diturunkanlah penyakit keseluruh dunia yang tidak memandang siapapun yang dapat dikena baik dokter,pejabat maupun masyarakat bawa”ucapnya”

Dia juga mengutip Perbandingan dizaman jahilia masa lalu  dimana saat itu jika seseorang ibu yang  melahirkan seorang perampuan maka dia menguburkannya secara hidup-hidup.

Sedangkan disaat sekarang bukan  saja  melahirkan perampua melahirkan laki-lakipun dibuang digot
,dimasukkan dikardus (dos) yang disebabkan dengan hasil hubungan gelap terhadap lawan jenis yang tidak mau dipertanggung jawabkan atas perbuatan dosanya  tetsebut.”imbunya”.

Di akhir khuba  yang dibacakannya mengajak kepada seluruh umat islam khususnya para jamaah yang hadir shalat idhul fitri ditempat tersebut untuk senantiasa mengambil pelajaran ditengah wabah pandemi ini, yang banyak menelan korban kematian diseluruh dunia

Dan dia,mengajak pula untuk menjadikan momeng hari raya idhul Fitri 1 syawal 1441 H.tahun 2020 ini untuk saling memaafkan baik keluarga maupun kerabat tetangga untuk bersama-sama malakukan kabaikan dimuka bumi Allah ini semoga penyakit mendunia ini segera ditarik oleh Allah swt..”harapnya.

Laporan: Mahmud Sewang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed