oleh

HEBOH…!!! Warganya Gunakan Suket Palsu, Camat Bokat Ambil Langka Persuasif

TOPIKTERKINI.COM – SULTENG | Terkait di temukannya Surat Keterangan camat Bokat yang di palsukan dengan cara tanda tangan Camat di scan

Seorang warga yang di ketahui gunakan Suket Palsu alias Bodong adalah warga Desa Bongo Kecamatan Bokat.

Surat Keterangan tersebut digunakan sebagai syarat untuk bisa melintasi pos cek poin portal setiap desa yang di lewati jika bepergian atau beraktifitas di luar selama masa Pemberlakuan Sosial Berskala Besar(PSBB) tahap 2 di Kabupaten Buol.

Camat Bokat Kachfi Marjuni kepada media topikterkini.com minggu,(31/5/2020) mengatakan bahwa informasi beredarnya Surat Keterangan Palsu alias bodong tersebut di ketahuinya dari group whats app media OPD. minggu (31/5/2020).

“Setelah saya ketahui identitas warga pengguna Suket bodong, Saat itu jg oknum tersebut kami undang, diarahkan, di bina dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.” jelasnya.

Camat Bokat mengatakan bahwa langkah langkah pembinaan yang kami ambil didasari oleh pertimbangan penyelesaian masalah dengan selalu mengutamakan penyelesaian secara persuasif.

Sementara Oknum yang gunakan Suket palsu tersebut mengaku keliru serta memohon maaf, membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya”.Ungkapnya

Dikatakannya pula sebagai Kepala Pemerintahan wilayah Kecamatan tentu melekat pula tanggung jawab kemasyarakatan dan pembinaan terhadap masyarakatnya sehingga upaya pembinaan lebih dikedepankan terkecuali perbuatan tersebut terulang oleh oknum tersebut sudah pasti harus di rekomendasikan permasalahannya ke proses hukum berdasarkan ketentuan perundang undangan yang berlaku.

“Selama masa PSBB tahap 1 dan 2 kami siaga dan siap melayani kepentingan warga kapan dan di manapun, saya juga berharap agar seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bokat bersatu, bekerja sama,bersinergi dalam memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19.”imbuhnya.

Reporter: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed