oleh

Kapal AS kembali melaut setelah wabah virus menginfeksi seperlima dari 5.000 pelautnya

TOPIKTERKINI.COM – Sebuah kapal induk AS yang kaptennya dipindahkan karena pernyataan pedas tentang wabah korona di atas kapal telah kembali berfungsi di Samudra Pasifik, kata pihak berwenang.

Brett Crozier kehilangan komandonya pada awal April sebagai hukuman atas bocornya surat yang ia kirimkan kepada para atasan yang mencari tindakan lebih keras terhadap penyebaran COVID-19 di kapalnya, USS Theodore Roosevelt.

Dipuji sebagai pahlawan oleh krunya, kasus Crozier sekarang sedang dipertimbangkan kembali oleh Angkatan Laut AS yang telah merekomendasikan pemulihannya kepada Sekretaris Pertahanan Mark Esper.

Kapal besar itu absen selama sekitar 10 minggu karena wabah yang menginfeksi seperlima dari 5.000 pelautnya, tetapi berlayar kembali dari wilayah Pasifik AS Guam pada hari Kamis, kata kantor urusan publik kapal.
Itu memiliki seruan perang angkatan laut yang terkenal – “Jangan Menyerah Kapal” – terbang dari halaman yardarm.

Kapal itu kembali ke wilayah operasi Armada ke-7 AS untuk memberikan keamanan maritim dengan aturan jarak sosial baru termasuk waktu makan yang terhuyung, kata Angkatan Laut.
“Kami telah mengembalikan Theodore Roosevelt ke laut sebagai simbol harapan dan inspirasi,” kata Kapten baru Carlos Sardiello. – AN

Editor: Uslom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed