Kepmendagri, Bantaeng Zona Hijau Tatanan Normal Baru

TOPIKTERKINI.COM–BANTAENG: Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng mengikuti pertemuan Webinar Binaan Wilayah Sulawesi Selatan secara virtual, di posko induk jln DR. Ratulangi Jumat, 5 Juni 2020.

Dalam pertemuan itu, terungkap jika Kabupaten Bantaeng saat ini berada pada wilayah zona hijau tatanan normal baru.

Pertemuan yang diinsiasi oleh WHO ini memberikan gambaran mengenai situasi dan kondisi Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Bantaeng. Berdasarkan analisis dan skoring Kepmendagri nomor 440- 830 tahun 2020 mengenai tatanan normal baru, Bantaeng disebut berada dalam zona hijau penanganan Covid-19.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Armansyah mengatakan, pertemuan itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam pertemuan itu, Kabupaten Bantaeng setara dengan sejumlah daerah lainnya yang juga berada pada zona hijau seperti Barru, Bone dan Soppeng.

Lebih jauh dikatakan Armansyah, “hasil analisis ini akan menjadi acuan tim gugus tugas untuk mengambil kebijakan selanjutnya”jelasnya. Dia juga berharap, kondisi ini akan memudahkan Bantaeng untuk terus menjaga situasi dan kondisi dari pandemik dengan tetap berada pada koridor saling menjaga kesehatan masing-masing, harapnya.

Dia menambahkan, meski berada pada zona hijau sesuai dengan Kepmendagri mengenai tatanan normal baru, tim gugus tugas akan tetap melakukan sosialisasi anjuran protokol kesehatan, tambahnya.

“Meskipun Bantaeng zona Hijau, kita tetap akan terus melakukan sosialisasi,” pungkas Armansyah. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *