oleh

Canangkan Ketahanan Pangan, AKBP Budi Wahyono Tebar 50 Ribu Ikan Patin

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Kompol H. Nasaruddin, S.H., M.M., menebar sekitar 50 ribu benih ikan Patin dikolam milik warga di Desa Parangmata, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Selasa (09/06/2020) sore.

Penebaran bibit dalam rangka mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, salah satunya dengan budi daya benih ikan di tengah Pandemi Covid-19.

Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, menyampaikan kepada seluruh personel Polres Takalar agar menyiapkan semua potensi yang ada, untuk melakukan kegiatan yang dapat menghasilkan seperti menanam jagung, budidaya lele, ikan nila dan sebagainya.

“Masalah ketahanan pangan, mari kita menyiapkan diri gunakan semua potensi yang ada untuk melakukan kegiatan yang dapat menghasilkan seperti menanam jagung, budidaya lele, ikan nila dan sebagainya,” ujar Kapolres Takalar.

“Pandemi Covid-19 yang belum berakhir yang berdampak pada semua lini kehidupan, olehnya itu perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan baru untuk ketahanan pangan seperti budi daya ikan patin, yang diharapkan mampu mendorong perekomian masyrakat,” lanjut Kapolres Takalar.

Kapolres Takalar menilai, program budidaya ikan Patin mampu membantu menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Corona saat ini, dan hal ini tentunya cara efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan di tengah masyarakat.

Kapolres Takalar juga berharap agar Polsek jajaran Polres Takalar dan Para Bahabinkamtibmas serta Anggota Polri lainnya mendukung program pemerintah terutama dalam hal budidaya benih ikan Air tawar, karena bisa meningkatkan taraf hidup, baik para anggota Polri maupun masyarakat lainnya.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed