oleh

Babinsa Koramil 08/Mandrehe Hadiri Penyerahan BLT-DD Kepada Warga Desa Hilibadalu

TOPIKTERKINI-NIAS BARAT –Babinsa Koramil 08/Mandrehe Serda Darusalam Buulolo, Kopda Abdi Nur Waruwu Menghadiri acara Penyerahan BLT-DF yang bersumber dari Dana Desa.Hilibadalu, Kecamatan Ulumoroo Kabupaten Nias Barat, Rabu (10/06).

Aparat TNI POLRI dan Pemerintah berperan penting dalam pendistribusian tersebut dikarenakan penyaluran dana tersebut diharapkan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan dan tidak ada yang didapati mendapatkan bantuan secara double.

Kegiatan tersebut di serahkan secara simbolis oleh Sekcam Ulumoroo, Kabid PMD, Kades Hilibadalu, Babinsa Ramil 08/Mandrehe, Polsek Mandrehe Bripda Ganal Ginting, Pendamping Desa Kecamatan, Pendamping Desa hilibadalu, BPD Desa Hilibadalu, dan Masyarakat penerima manfaat BLT Dana Desa.

Serda Darusalam Buulolo menyampaikan sesuai data yang Ia dapatkan Bahwa jumlah masyarakat Desa Hilibadalu yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) TA. 2020 adalah Jumlah Keseluruhan 39 Keluarga Penerima Manfaat dengan Jumlah penerima manfaat sebesar Rp. 1.200.000/KPM

” Yang kami ketahui sesuai data didesa dan lapangan, untuk Desa Hilibadalu dalam daftar warga yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 39 KPM, adapun Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) TA. 2020 yang dibagikan kepada masyarakat Desa Hilibadalu pada saat ini adalah BLT – DD bulan April dan Mei 2020, dengan nilai uang yang didapat setiap KK sebesar Rp. 1.200.000,- (Satu Juta Dua Ratus Ribu)″. Kata Babinsa

Bantuan ini diambil langsung dari Dana Desa dan diberikan kepada warga kurang mampu, namun syaratnya, keluarga tersebut belum menerima bansos lain, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Nontunai, ataupun Kartu Pra-Kerja dan bukan pegawai/aparat pemerintah. Kegiatan ini sebagai upaya meminimalisasi dampak Covid-19.

“Kita berharap melalui pendampingan ini, penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini dapat tepat sasaran atau diterima oleh warga kurang mampu, Sehingga dapat membantu mengatasi kebutuhan hidup sehari-hari dalam situasi dan kondisi di tengah wabah virus corona atau covid 19 ini” Ungkap Babinsa (TZ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed