oleh

Bupati Konsel Terima Kunjungan Kerja Perdana Danlanal Kendari

TOPIKTERKINI.COM – KONAWE SELATAN | Dalam rangka membangun sinergi antar institusi, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari,

Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia S.Sos berkunjung ke Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Konsel Terima Kunjungan Kerja Perdana Danlanal KendariKedatangan Danlanal disambut langsung Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ST.,MM di Ruang Rapat Kantornya di Andoolo (Kamis, 11 Juni 2020). Turut mendampingi Wakil Bupati, Dr. H. Arsalim Arifin, SE., M.Si dan Sekretaris Kabupaten, Drs. Ir. H. Sjarif Sajang, M.Si serta sejumlah Pimpinan OPD.

“Sebuah kehormatan, karena baru kali ini kami menerima kunker Danlanal secara langsung,” ucap Bupati Konsel, Surunuddin Dangga menyambut kedatangan Danlanal bersama jajaran.

Yang menurutnya perlu diapresiasi, karena sebagai bentuk kerjasama dan sinergitas nyata kedua institusi dalam rangka membangun dan menjaga wilayah agar tercipta rasa aman, nyaman dan kondusif. Terlebih Konsel merupakan daerah yang memiliki wilayah perairan laut yang cukup luas.

“Kunjungan ini sangat berarti, apalagi Konsel merupakan salah satu daerah yang memiliki garis pantai terpanjang di Sultra dengan banyak masyarakat mendiami daerah pesisir yang tersebar di beberapa Kecamatan, seperti di Kec Tinanggea, Laonti, Palangga Selatan, Lainea, Kolono, Kolono Timur, Moramo dan Moramo Utara,” ungkap Surunuddin.

Selain itu, dalam tatap muka tersebut. Ia menerangkan bahwa Konsel juga memiliki jalur moda transportasi laut dengan jumlah pelabuhan cukup banyak, diantaranya berada di Torobulu, Amolengu, Tinanggea, Lainea, Moramo dan Laonti. “Sehingga tentunya dengan kehadiran Danlanal diwilayah kami, bisa lebih memperkuat kerjasama demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Konsel,”tandas Surunuddin.

Sementara itu, Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia mengatakan bahwa kehadiran Lanal dapat turut berperan aktif membangun daerah tak lepas dari sinergitas dengan pemerintah daerah setempat, khususnya pada asfek operasi laut dengan maksud memberikan rasa aman bagi para pengguna moda transportasi laut. Termasuk juga dalam hal penanganan Covid-19.

Untuk di ketahui, usai Kunker di Kantor Bupati Konsel, Danlanal dan jajaran kemudian menuju Pos Angkatan Laut di Torobulu.

Laporan: Muh Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed