oleh

Dinilai Buang-buang Anggara, JAI Sultra Minta Pihak Kejaksaan dan Polri selidiki Proyek SPAM-IKK di Kec Basala

TOPIKTERKINI.COM – KONSEL | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Pemilihan (dapil) II Konawe Selatan Sulawesi Tenggara (Sultra) saat melakukan monitoring dan evaluasi menemukan adanya beberapa kegiatan Sarana Penyedia Air Minum- Ibu Kota Kecamatan, (SPAM-IKK) tahun 2019 di kecamatan Basala yang tidak berfungsi atau Mubazir karena sama sekali tidak mempunyai asas manfaat bagi warga, seperti yang di beritakan oleh media tegas.co pada hari Senin lalu 8/6/2020.

Melihat hal itu Jaringan Advokasi dan Independen Sulawesi tenggara (JAI- SULTRA) Firman, SH memberikan keterangannya ke awak media ini. menyayangkan atas kinerja dinas terkait, bagaimana tidak seharusnya pembangunan SPAM-IKK memiliki asas manfaat yang baik kepada masyarakat.

Tapi ini tidak sama sekali memberikan perubahan dalam pengerjaan bahkan terkesan hanya membuang buang anggaran Saja. kegiatan tersebut yang dikerjakan tahun 2019 dengan menelan anggaran 1,5 miliar yang bersumber dari APBD KONSEL.

Lanjut” Dir JAI-Sultra Firman, SH. akrab disapa Jevin ini menegaskan bahwa kejadian ini menunjukkan lemahnya pengawasan atas pekerjaan sarana penyedia air minum ( SPAM-IKK) yang sudah tidak berfungsi bahkan bagian pasilitas sudah rusak dan sebagian bangunan sdah di penuhi alang-alang.

Sehingga saya berharap kepada aparat penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan dan Polri agar segera turun melakukan penyelidikan terkait pembangunan SPAM di kecamatan Basala yang tidak mempunyai asas manfaat, seharusnya anggaran sebesar 1.5 Miliar itu dimanfaatkan sebaik baiknya untuk pembangunan ucapannya.

Laporan: Muh Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed