oleh

Banjir Bandang di Bantaeng, Kerugian Ditaksir 25 M

TOPIKTERKINI.COM–BANTAENG: Banjir bandang di Kabupaten Bantaeng mengakibatkan 2.233 rumah rusak berat, sedang dan ringan, fasilitas Perkantoran dan sejumlah Fasilitas umum turut porak poranda akibat terjangan banjir yang melanda Jum’at 12/6 lalu, laporan ini disampaikan Sekretaris Kabupaten Bantaeng Abd. Wahab dihadapan Komisi IV Anggota DPR RI Azikin solthan di Posko utama Penanganan Banjir Jln Dr. Ratulangi, Senin 15/6/2020.

“Saat ini tercatat ada sebanyak 2.233 rumah yang rusak akibat bencana banjir itu. Total kerugian ditaksir mencapari Rp25 miliar. Selain itu, Pemkab Bantaeng juga telah melakukan assesment terhadap warga yang menjadi korban banjir. Tercatat sejauh ini sudah ada 6.300 warga Bantaeng yang terkena dampak banjir.

Sekretaers Kabupaten Abd. Wahab menerima bantuan Anggota DPR RI Azikin Solthan dari Kementrian Kelautan, di Posko utama penanganan banjir, Senin 15 Juni 2020

Selain itu lanjut Setkab. Sejumlah fasilitas umum seperti jalan, jembatan jaringan listrik dan PDAM juga mengalami kerusakan.

“Pemkab Bantaeng juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk menyelesaikan kerusakan jaringan listrik akibat banjir. Hingga, siang ini, perbaikan jaringan listrik sudah 100 persen pulih” jelasnya.

Dia juga mengakui, akibat banjir, banyak jaringan PDAM yang patah dan rusak. “Jaringan PDAM juga sesegera mungkin dipulihkan,” tuturnya.

Upaya mempercepat penangangan dampak becana pemkab melakukan pembentukan posko kesehatan dan penambahan dapur umum yang didirikan TNI dan Polri. Fasilitas ini didirikan di sekitar pelataran kolam renang Be’lang, pungkasnya. (Ar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed