oleh

Anggota DPRD Kotamobagu Study Banding “NEW NORMAL LIFE” di Tolitoli.

Topikterkini.Com-Tolitoli. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara, kamis pagi (18/6), melaksanakan study Banding tentang penerapan protokol kesehatan pedoman hidup baru (New Normal Life) di Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah.

Legislator Kota Kotamobagu itu masing-masing Ketua Komisi I Hi. Agus Suprijanta, SE, Wakil Ketua Komisi I Alfitri Tungkagi dan Sekretaris Komisi I Hi. Ahmad Sabir, SE.

Mengawali kegiatannya di Daerah ini, mereka diterima oleh Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa, SE di ruang kerjanya didampingi Kepala Bagian Hukum Setdakab Tolitoli Mulyadi Dg. Silasa, SH.,MH.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab itu, Anhar Dg. Mallawa menyampaikan bahwa secara akumulatif, jumlah pasien Positif Covid-19 Kabupaten Tolitoli sebanyak 18 orang namun 12 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, sementara yang 6 orang sisanya saat ini sedang menjalani isolasi meskipun secara umum kondisinya dalam keadaan baik.

Selain itu juga disampaikan bahwa sejak awal Juni 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah membuka akses masuk ke wilayah Kabupaten Tolitoli setelah dilakukan penutupan jalur masuk sebanyak 3 kali.

“Dalam kondisi ini, masyarakat dapat beraktivitas meskipun masih berada di tengah pandemi Covid-19 namun masyarakat tetap diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan.di daerah ini serta harus dapat beradaptasi dengan pedoman hidup kenormalan baru (New Normal Life) agar rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.” jelas Anhar.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed