oleh

Peduli Korban Banjir dan Tanah Longsor, Koalisi Pemudah Desa Bulusuka Salurkan Bantuan

JENEPONTO – TOPIKTERKINI.COM | Koalisi Pemuda dan  Karang Taruna desa Bulusuka kecamatan Bontoramba kabupaten jeneponto beri bantuan korban bencana banjir dan tanah longsor di kecamatan Rumbia yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Pasca banjir bandan dan tanah longsor yang menelan korban jiwa tersebut, koalisi pemuda desa bulusuka beserta Gabungan Organisasi/Lembaga pemuda, GAMACCA dan KERAMAT (Kerukunan Pemuda Dan Masyarakat Bulusuka)  bersama pemerintah Desa Bulusuka, Gencar galakka aksi penggalangan dana partisifasi untuk bantu korban banjir dan tanah longsor tersebut.

Peduli Korban Banjir dan Tanah Longsor, Koalisi Pemudah Desa Bulusuka Salurkan BantuanNampak dalam pemberangkatan menuju lokasi korban wilayah bencana tersebut, koalisi pemuda dan relawan yang di pimpin langsung oleh Bapak  kepala desa Bulusuka Hamsah  berkumpul di kantor desa Bulusuka Minggu (21/6/2020

melepaskan gabungan Rombongan Relawan pemuda dan pemerintah Desa Bulusuka menuju lokasi Bencana Dan Tanah Longsor di Kecamatan Rumbia dengan membawa bantuan Pakaian dan Alat alat Dapur, Sembako serta perlengkapan lainnya,

dari antusias pemuda dan Masyarakat Desa Bulusuka . Alhamdulillah  dalam Aksi Penggalangan Dana ini yang di  lakukan  di setiap dusun dan  desa tetangga  selama tiga hari di lakukan   yang di desa dan  terkumpul dana Sebanyak kurang lebih 4.500 .000 juta”kata Ardy selaku  ketua Karang Taruna.

Lanjut dia katakan, bahwa penggalangan dana yang terkumpul  ini di lakukan oleh pemuda Karang Taruna dan  lembaga pemuda Desa lainnya dengan berjalan Kaki beralatkan Kardus kemanusian korban Banjir,dari rumah kerumah , bantuan yang kami terima ada dalam bentuk uang dan sembako.

uang yang terkumpul  kami belanjakan untuk keperluan alat alat Dapur, berupa sembako dan kelengkapan lainnya yang di perlukan “jelasnya.

Kepala Desa Bulusuka Hamsah   dalam Arahannya, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemuda Desa Bulusuka karena dengan penuh kreativitas,dan inovatif dalam melakukan penggalangan Dana, dengan semangat kebersamaan dan rasa sosial kemanusiaan yang  tinggi dan patut di aspresiasi pula kepada  pemerintah Desa

Dalam hal ini Kepala Dusun parang Boddong Baru dan parang Boddong lama,Bulo-Bulo terjun langsung dalam rombongan pembagian Bantuan .semoga bantuan yang di berikan oleh pemuda dan pemerintah desa dapat meringankan sedikit beban kebutuhanya saudara kita.

Selain juga Rusli dalam hal ini sebagai Sekretaris Desa mewakili pemerintah Desa sangat Bangga memiliki pemuda yang memiliki rasa impati terhadap sesama. Pemuda Bulusuka Hebat katanya yang disambut hangat tepuk tangan oleh pemuda.

Koordinator pemuda desa Bulusuka, Astono  mengatakan, Kami para pemuda Bulusuka juga menyampaikan terima kasih kepada pemdes Bulusuka atas dukungan dan motivasi yang beliau berikan sehingga kegiatan ini berjalan aman dan lancar seperti yang kami harapkan.Salut kepada kepala Desa Bulusuka dengan “dana semangat .

Laporan: Mahmud Sewang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed