oleh

Sambut Hari Bayangkara ke 74,Polres Buol Gelar Donor Darah

TOPIKTERKINI.COM РBUOL | Polres Buol menggelar donor darah dalam rangka memperingati hari bayangkara ke 74,di aula pe dopo Mapolres Buol selasa(23/6).

Bhakti Sosial berupa Donor darah ini di hadiri juga oleh jajaran Polres Buol yakni Wakapolres Kompol Johny Bolang,S.Sos,MH,para Kabag,Kasi,Perwira staf dan Brigadir personil Polres Buol serta dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buol,RSUD Mokoyurli Kabupaten Buol, PMI Cabang Buol,Pihak Bandara Pogogul, Baznas Kabupaten Buol dan masyarakat.

Tercatat sejumlah 68 orang pendonor namun berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim medis hanya 32 orang yang bisa melaksanakan donor darah dengan hasil rincian kategori golongan darah A sebanyak 3 kantong,golongan darah B sebanyak 11 kantong, golongan darah O sebanyak 16 kantong dan golongan darah AB sebanyak 2 kantong.

Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan, S.IP, MT menegaskan bahwa Pelaksanaan kegiatan bhakti sosial donor darah ini dilakukan dengan tetap mengacu pada prosedur protokol kesehatan seperti penggunaan masker, tetap jaga jarak, mencuci tangan dan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki aula pendopo tempat dilaksanakannya donor darah.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan aman dan lancar bahkan pendonor sebanyak 32 orang,ini melebihi jumlah yang kami targetkan yaitu 30 orang.”Sebutnya.

Kapolres Buol juga berharap semoga kedepan akan menjadi agenda kegiatan rutinitas setiap 3 bulan dilaksanakan donor darah bekerja sama dengan PMI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Buol.Pungkasnya.

Reporter: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed