oleh

Koordinasi Kamtibmas Jelang Pilkada, Tiga Pilar Lakukan Pertemuan di Burau Lutim

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Jelang HUT Bhayangkara serta menyambut Pilkada Serentak 2020, Polsek Burau, Polres Luwu Timur, IPTU Agusman SH bersama Danramil 1403-13 Wotu dan Camat Burau melaksanakan koordinasi kamtibmas di Mapolsek Burau, Kecamatan Burau, Luwu Timur, Sabtu (27/6/2020).

Tiga pilar tersebut harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat, selalu siap dan tanggap dalam membantu serta peduli terhadap masyarakat, yang mana saat ini dunia sedang dilanda wabah Covid-19, apalagi ddalam rangka menyambut HUT Bhayangkara dn Pilkada Serentak 2020.

Dengan kejadian saat ini, 3 pilar yaitu TNI-Polri dan Camat harus bersinergitas untuk menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan serta menggunakan protokol kesehatan bila bepergian keluar dari desa dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta menjaga kamtibmas yang kondusif jelang Pilkada serentak 2020.

“Tiga pilar memang menjadi ujung tombak pelaksanaan tugas teritorial, Sebagai seorang babinkamtibmas memang sudah menjadi kewajibannya untuk peka terhadap semua hal terutama yang berkaitan dengan masyarakat,” jelas Danramil 13 Wotu, Lettu Inf. Rustam.

Karena memang kamtibmas dilingkunagan masayarakat sangat penting maka sangat perlu selalu koordinasi antar 3 pilar tersebut demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Burau.

Tempat yang sama, Kapolsek Burau, IPTU Agusman mengatakan kegiatan koordinasi 3 pilar sangat penting, dimana Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa yang menjadi contoh di desa dan sekaligus menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Jika tiga pilar ini berkerja sama, maka apa yang kita inginkan pasti tercapai,” ucap Kapolsek. (SH)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed