oleh

Prof. Veni Hadju Hadir Dalam Kegiatan Stunting Paud Belay Kasih Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO-Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Belay Kasih, melaksanakan sebuah kegiatan edukasi stunting, pertemuan ini juga dilakukan dengan membahas alat antropomentri bagi anak PAUD dan tenaga pengajarnya, (Minggu, 28/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai narasumber yakni Prof. Veni Hadju seorang pakar pakar dari tim percepatan penurunan stunting di Sulawesi Selatan.
Menurutnya stunting ini dilakukan untuk mengukur status gizi anak.
“Pada pertemuan ini kita akan membahas stunting, yang meliputi pengukuran status gizi orang tua anak balita dan batita, kita juga perlu memperhatikan tumbuh kembang anak sebab anak itu mempunyai nilai yang sangat besar untuk masa depan bangsa” ungkapnya.

Suasana pertemuan stunting yang dilaksanakan PAUD Belay Kasih.

Tidak hanya pendekatan sains yang dibicarakan prof. Veni Hadju, dalam kesempatan tersebut dia juga mengingatkan kepada orang tua anak yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk mendidik anak dengan baik sesuai perintah agama.
“Ibu-ibu selain menjamin kebutuhan gizi anak kita, kita juga perlu mendidik anak kita untuk menjadi anak yang soleh, sebab ketika kita meninggal nanti semua amalan kita akan terputus kecuali beberapa perkara diantaranya doa anak soleh, olehnya itu sebagai orang tua kita mesti mendidik anak kita menjadi anak yang soleh” imbau guru besar salah satu perguruan tinggi tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Himapaudi Kabupaten Jeneponto Hj. Salmawati, Yaris, Ketua TPP PKK Kecamatan Binamu, Ketua TP PKK Balang Toa, Lurah Balang Toa, Dinkes Jeneponto, Kepala Puskesmas Binamu Kota dan LSM Pattiro Jeka. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed