oleh

Satu Pasien Covid-19 Jeneponto Meninggal Dan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga

TOPIKTERKINI.COM.JENEPONTO-Kabar duka menghinggapi proses pemutusan mata rantai Covid-19, pasalnya salah seorang pasien positif Covid-19 berjenis kelamin perempuan berinisial F warga Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto menghembuskan nafas terakhir di RSUD Lanto Dg. Pasewang, (Minggu, 28/06/2020).

Pasien tersebut berinisial F dengan usia 63 tahun, melalui juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jeneponto Mustaufiq memberikan keterangan bahwa pasien yang meninggal tersebut juga memiliki indikasi hipertensi dan stroke.
“Almarhumah ini menurut dokter memiliki indikasi hipertensi dan stroke”, ungkapnya.

Tetapi demi memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 ketika pasien memiliki kriteria yang menjurus ke Covid-19 mak dilakukan tes SWAB sesuai prosedur tetap di masa pandemik Covid-19, sehingga pada hari rabu kemarin (24/06/2020) pasien di tes dan setelah hasilnya keluar dinyatakan positif.

Diketahui pula dari Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jeneponto bahwa pihaknya berhasil memenangkan pihak keluarga yang sempat berencana ingin mengambil pasien saat di RSUD.
“Pada tanggal 26 Juni, pihak keluarga rencana akan mengambil paksa namun pihak rumah sakit tidak menganjurkan karena pasien masuk pasien positif dan beresiko terhadap keluarga dan lingkungan sekitar,” ujar Mustaufiq.

Setelah dinyatakan positif, F rencana dirujuk ke salah satu rumah sakit di Makassar, namun kondisi makin memburuk.

“Sehingga pada hari ini, Ahad 28 Juni, F dinyatakan meninggal dunia dan akan dimakamkan di pemakaman keluarga dengan tetap menggunakan protokol Covid-19 dengan pengawalan petugas,” kata Mustaufiq.

Laporan: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed