oleh

Babinsa Koramil 08/Mandrehe, Kawal BLT-DD Tahap III Desa Wango

TOPIKTERKINI-GUNUNGSITOLI-Babinsa Koramil 08/Mandrehe, menghadiri dan mengawal langsung Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III dari Pemerintah dalam hal ini Desa Wango Kec Lolofitu Moi Kab Nias Barat di Gedung balai Desa Wango, Rabu (01/07).

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan tersebut Bupati Nias Barat, Sekda Kab Nias Barat, Asisten I Kab Nias Barat, Para Kadis Kab Nias Barat, Camat Kec Lolofitu Moi, Danramil 08/Mdh yg di wakili Serka Ph Sidabutar, Kaposek Lolofitu Moi yg di wakili Bripka O Telaumbanua, Kades Wango berserta stafnya dan Masyarakat penerima BLT Tahap III.

Saat ditemui dilokasi oleh awak media, Babinsa menyampaikan sesuai data yang Ia dapatkan Bahwa masyarakat Desa wango menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) TA. 2020 Tahap III adalah sebanyak Rp.600 Ribu/KPM.

”Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) TA. 2020 yang dibagikan kepada masyarakat Desa Wango Kec Lolofitu Moi Kab Nias Barat pada saat ini adalah BLT – DD bulan Juni 2020 atau Tahap III dengan nilai uang yang didapat setiap KK sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah)″. Kata Babinsa

Bantuan ini diambil langsung dari Dana Desa dan diberikan kepada warga kurang mampu, namun syaratnya, keluarga tersebut belum menerima bansos lain, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Nontunai, ataupun Kartu Pra-Kerja dan bukan pegawai/aparat pemerintah. Kegiatan ini sebagai upaya meminimalisasi dampak Covid-19.

Serka Ph Sidabutar juga menyampaikan bahwa program ini menjadi atensi bagi TNI untuk menjamin kelancaran dan tepat sasaran bagi warga yang berhak menerima dalam keadaan cepat dan tepat.

Dengan maksud untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan dan semoga bantuan ini sampai atau tepat sasarannya dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. dan menghimbau pada warga agar selalu menggunakan masker untuk menghindari penyebaran Covid-19 dan selalu mencuci tangan dengan sabun guna memutus mata rantai virus corona atau Covid-19″ Tutupnya. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed