oleh

Panitia Peringatan HUT Proklamasi RI Ke-75 Tingkat Kabupaten Tolotoli Terbentuk

TOPIKTERKINI.COM – TOLITOLI | Menindaklanjuti surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-457/M. Sesneg/Set/TU. 00.04 /06 / 2020 tanggal 23 Juni 2020 perihal Partisipasi menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, dibentuk Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 di tingkat Kabupaten Tolitoli.

Pembentukan panitia itu dilaksanakan dalam suatu pertemuan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si pada rabu pagi (1/7) di Suwot Pollimpungan Kantor Bupati Tolitoli.

Saat rapat dimulai, Sekretaris Daerah Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si menyampaikan bahwa meskipun secara Nasional bencana non alam wabah _Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19_ belum dicabut namun nilai-nilai kemerdekaan Republik Indonesia perlu tetap ditanamkan kepada masyarakat secara umum.

Untuk pelaksanaan upacara Peringatan HUT Proklamasi Tahun ini, diserahkan kepada masing-masing daerah. Berdasatkan perkembangan penanganan Covid-19, tidak ada peningkatan kasus di Kabupaten Tolitoli sehingga akan tetap dilaksanakan upacara Peringatan HUT Proklamasi namun tetap mematuhi protokol Covid-19.

Dalam rapat yang berlangsung kurang dari 2 jam itu, berhasil disusun panitia pelaksana peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Tolitoli dengan komposisi Ketua Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli yang dibantu oleh Wakil Ketua Satu Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra dan Wakil Ketua Dua Asisten Sekda bidang Administrasi Umum sedangkan Sekretaris dipercayakan pada Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan yang dibantu Wakil Sekretaris Kepala Bagian Hukum Setdakab Tolitoli sementara Bendahara Kepala Sub. Bagian Keuangan pada Bagian Umum dan Perlengkapan Setdakab Tolitoli.

Kepanitiaan ini dilengkapi dengan 11 (sebelas) seksi masing-masing Seksi Upacara/Acara, Seksi Keamanan, Seksi Kesekretariatan, Seksi Perlengkapan, Seksi Publikasi dan Dokumentasi, Seksi Konsumsi dan Dekorasi, Seksi Usaha Dana, Seksi Kebersihan, Seksi Perlombaan/Pertandingan dan Kesenian, Seksi Sosial dan Kesehatan serta Seksi Penerangan.

Panitia Pelaksana Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Tolitoli yang sudah terbentuk itu, akan ditetapkan dengan Keputusan Bupati Tolitoli.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed