oleh

Koramil 05/Lahewa himbau masyarakat membuka lahan dan menanam tanaman

TOPIKTERKINI-NIAS UTARA –Kegiatan personil Koramil 05/Lahewa dalam rangka menghadapi dampak Covid 19 diWilayah dalam mengantisipasi kebutuhan pangan kedepan dengan  memberikan himbauan kepada masyarakat untuk membuka lahan dan menanam tanaman Hotikultural melalui para Kades dan melalui Komsos ditengah masyarakat. Kamis 02/07/2020

Danramil 05/Lahewa mengatakan salah satu cara mensosialisasikan tentang pembukaan lahan lahan untuk ditanami kami coba buka lahan terlebih dahulu untuk dijadikan demplot Koramil 05/Lahewa dengan meminjam lahan masyarakat . Kegiatan ini sudah kita awali beberapa Minggu yang lalu namun ada beberapa kendala terutama musim hujan dan baru beberapa hari ini kita bersihkan dan langsung kita bakar. Rencana Minggu depan kita tanam berupa jagung manis dan ubi kayu dilahan yang luasnya kira kira kurang lebih 1 Ha yang terletak diDs. Hiligodu Hoya Mofafa Kec. Lahewa.

Mudah – mudahan dengan dibuatnya demplot kita ini , diharapkan masyarakat ikut tergerak hatinya untuk membuka lahan mereka untuk ditanami, Kata Danramil.

Komentar

News Feed