oleh

Pengantin pria meninggal, 111 tamu dinyatakan positif COVID-19 setelah acara pernikahan

TOPIKTERKINI.COM  – LONDON: Seorang pengantin pria di India yang dicurigai menderita gejala COVID-19 sebelum menikah meninggal dua hari setelah upacara pernikahannya, sementara 111 orang tamunya dinyatakan positif terkena virus corona novel.

Pria itu, 26, telah dirawat dan dipulangkan dari rumah sakit sebelum pernikahannya pada tanggal 15 Juni dan ingin membatalkan pernikahannya, tetapi dinasihati untuk tidak melakukannya oleh kerabat karena “kerugian finansial besar” yang akan ditimbulkannya, media lokal melaporkan.

Tidak jelas apakah dia meninggal langsung dari virus karena tubuhnya dikremasi sebelum tes dilakukan, kata pejabat di negara bagian Bihar.

Pengantin pria meninggal, 111 tamu dinyatakan positif COVID-19 setelah acara pernikahan
Kepala petugas medis di Bihar, Raj Kishor Chaudhary, membenarkan bahwa 111 orang yang dites positif telah “diidentifikasi dan diisolasi,” dan menambahkan bahwa mayoritas dari mereka tidak menunjukkan gejala. (Reuters / File Foto)

Kepala petugas medis di Bihar, Raj Kishor Chaudhary, membenarkan bahwa 111 orang yang dites positif telah “diidentifikasi dan diisolasi,” dan menambahkan bahwa mayoritas dari mereka tidak menunjukkan gejala.

Pengantin wanita dan keluarganya dinyatakan negatif terhadap penyakit ini.

Dia menambahkan bahwa siapa pun yang menghadiri pemakaman mempelai pria juga perlu mengisolasi diri. Menurut laporan media, sekitar 300 orang menghadiri upacara pernikahan, sementara 200 menghadiri pemakaman.

Investigasi telah dimulai terhadap pelanggaran sosial yang mungkin terjadi di kedua acara tersebut. Pembatasan coronavirus India hanya mengizinkan 50 orang untuk menghadiri pernikahan dan 20 orang untuk menghadiri pemakaman.

Kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di India berjumlah 607.000 dan lebih dari 17.000 orang telah meninggal akibat virus tersebut. – AN

Editor: Usman S

Komentar

News Feed