oleh

Saudi Akhirnya membuka pendaftaran haji untuk warga asing

TOPIKTERKINI.COM – RIYADH: Arab Saudi telah membuka pendaftaran haji untuk warga asing di Kerajaan, mengatakan mereka akan membentuk 70 persen jemaah haji tahun ini.

Kementerian Haji dan Umrah mengatakan bahwa standar kesehatan akan menjadi penentu utama untuk memilih jamaah yang berpartisipasi musim ini.

Dikatakan pendaftaran sekarang terbuka di localhaj.haj.gov.sa dan akan tersedia selama lima hari mulai Senin.

Kerajaan mengurangi jumlah peserta yang ambil bagian tahun ini untuk mengekang penyebaran coronavirus karena risiko kesehatan yang terlibat.

Kementerian mengatakan persentase non-Saudi yang sudah menjadi warga Kerajaan akan menjadi 70 persen dari total jumlah peziarah.

Warga Saudi akan membuat 30 persen sisanya, dengan ritual terbatas untuk para profesional medis dan personel keamanan yang telah pulih dari virus, kata kementerian itu.

Mereka akan diseleksi melalui basis data para penyembuh coronavirus, sebagai penghargaan atas peran mereka selama pandemi.

Arab Saudi bulan lalu mengumumkan akan mengadakan haji yang “sangat terbatas” dan telah memutuskan untuk mengecualikan jamaah yang datang dari luar Kerajaan untuk menghindari penyebaran virus corona. – AN

Edotor: Uslom

Komentar

News Feed