oleh

Optimalkan RT/RW, Muskel Mallilingi Validasi Data DTKS

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Pemerintah Kelurahan Mallilingi, Kecamatan Bantaeng laksanakan Musyawarah Kelurahan, Rabu 8/7/2020.

Musyawarah tingkat kelurahan dengan agenda Pemutakhiran, verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tingkat kelurahan Mallilingi ini digelar di ruang Pertemuan kantor Kelurahan yang dihadiri, Ketua RW dan RT se Kelurahan Mallilingi.

Lurah Mallilingi Ridwan, S.Sos pada kesempatan itu menyampaikan kepada peserta bahwa tujuan dilaksanakan pemutakhiran ini untuk memverifikasi, validasi selanjutnya di Mutakhirkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Jelas Ridwan.

Lurah Mallilingi Ridwan,S.Sos., MM, bersama Tripika optimalkan Pengurus RT /RW lakukan validasi data DTKS, Rabu 8 Juli 2020

Musyawarah Kelurahan ini turut dihadiri Babinsa Sertu Jumaing, Bhabinkantibmas Aipda Arwan, juga menghadirkan pendamping Fasilitator SLRT, PKG dan BPNT kelurahan Mallilingi.

Ridwan juga berharap totalitas pengurus RT dan RW membantu pemerintah dengan jujur agar data yang dimutakhirkan tidak lagi menjadi masalah dikemudian hari.

“Saya harap totalitas bapak ibu pengurus RT/RW informasi yang benar dan jujur dari bapak ibu, dapat menekan jumlah permasalahan” papar Ridwan.

Dia juga mencontohkan banyaknya permasalahan dalam daftar DTKS yang ditemukan pada saat penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).

Dia juga menyebut warga yang seharusnya berhak mendapatkan bantuan itu tidak terdata, sebaliknya jangan sampai ada warga yang tidak layak menerima masih menerima bantuan bahkan yang lebih parah lagi warga yang sudah pindah domisili, meninggal masih terdata dalam daftar DTKS, tutur Ridwan.

Totalitas pengurus RT dan RW bersama para pendamping melakukan validasi dan verifikasi akan memghasilkan data yang akurat, pungkas Ridwan.
Laporan : Armin

Komentar

News Feed