oleh

Perda Provinsi, Tidak Gunakan Masker Akan Disanksi

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Pemerintah Daerah Provinsi dalam waktu singkat akan mengeluarkan Perda tentang penggunaan Masker, hal ini disampaikan Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, kepada awak media disela kesibukannya meninjau Balla Ewako di Desa Bonto Jai, Kamis 8/7/2020.

Disiplin penggunaan masker ini adalah perintah Presiden Jokowi, ungkap Kapolres.

“mendisiplinkan penggunaan masker ini perintah Presiden” tegas Wawan.

Untuk mendisiplinkan masyarakat, tentu bukan hal yang mudah. merubah mindset (pola pikir, red) masyarakat yang beragam cara pandang menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita lihat bersama pemakaian masker bagi masyarakat itu sulit, yang saya serap dari masyarakat menganggap daerah ini masih zona hijau, ngapain kita pake masker” ungkap Wawan. Cara pandang inilah yang perlu kita luruskan, tambahnya.

Status zona hijau yang disandang daerah yang berjuluk Butta Toa bertahan hingga pekan ini, namun belakangan mulai muncul kasus terkonfirmasi positif, pasca banjir bandang yang menyerang daerah ini.

“sekarang ini kasus covid di Bantaeng, kecenderungannya meningkat” kata Wawan
Lebih jauh dikatakan Kapolres, berdasarkan hasil pemantauannya, pasca bencana banjir kemarin, kita banyak kedatangan relawan dari mana-mana, sudah kurang terkontrol. sehingga hasilnya sekarang ini banyak yang mulai terindikasi ke sana (covid,Red), jelasnya

Jadi, masih kata Wawan, kita bergerak sama-sama, ini perintah Presiden untuk mendisiplinkan masyarakat, dari POLRI, TNI dan ASN agar bersinergi melakukan itu, itu akan terus kita laksanakan, sampai dengan nanti rencananya akan ada Perda Provinsi Sulawesi Selatan,

“kalau sekarang kita masih menghimbau, nanti kalau sudah ada Perdanya tentu ada sangsinya” pungkas Kapolres.

Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed