oleh

159 Hektar Lahan Pertanian di Bantaeng Terdampak Banjir Bandang

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Dampak banjir bandang yang menimpa Kabupaten Bantaeng 12/6 lalu. Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng identifikasi 159 Hektar lahan pertanian terdampak, terluas di dua kecamatan.

Secara umum berdasarkan identifikasi yang ada itu kurang lebih sekitar 159 hektar yang terdampak, dari jumlah itu kurang lebih 100 Hektar yang kemungkinan, itu sudah tidak bisa lagi di tanami, artinya sudah mengarah ke Puso karena memang lahannya itu sudah tertimbun material banjir dan perlu rehabilitasi untuk dapat ditanami lagi, ungkap Kepala Dinas Pertanian Kab. Bantaeng Ir. Budi Taufik di Kompleks perkantoran Jalan Andi Mannappiang, Jum’at 10 Juli 2020.

“secara total dari luas itu memang terdapat dua Kecamatan yang paling banyak terdampak yaitu Kecamatan Bissappu dan Kecamatan Bantaeng” jelasnya. Kecamatan lain ada juga seperti di Sinoa tapi itu hanya karena aliran sungai Yang meluap, tambah Budi.

“pada umumnya tanaman tanaman yang terkena itu tanaman-tanaman yang berusia muda karena rata-rata mereka baru menanam” punkas Budi.

Laporan : Armin

Komentar

News Feed