oleh

Danramil 10/ Lolowa’u Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Gereja Katolik Stasi Santo Paulus

TOPIKTERKINI-NIAS UTARA-Danramil 10/ Lolowa’u. Kpt Arh suru A.N. Hutapea, menghadiri acara peletakan batu pertama Gereja Katolik stasi Santo Paulus, Paroki Smars Keuskupan sibolga, di Desa Sole Dua, Kecamatan Hilimegai, Kabupaten Nias Selatan, Minggu (12/07/2020).

Turut Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kab Nisel, Danlanal nias/ diwakili( serka simatupang), Pimpinan skpd se kab Nisel, Anggota Dprd / Nisel, Danramil 10 /Lolowau, Pastor pimpinan paroki Kecamatan Hilimegai, Para camat se Dapil tiga, Para kepala Desa se kecamatan Hilimegai, Para Tokoh agama, Tokoh adat sekecamatan Hilimegai, Jemaat gereja katolik desa sole dua, dengan jumlah peserta kurang lebih 600 orang.

Danramil 10/Lolowau mengatakan Pembangunan rumah ibadah Gereja Katolik Stasi Santo Paulus Paroki Smars ini diharapkan meningkatkan religius masyarakat khususnya yang berada di Desa Sole Dua, selain itu juga peletakan batu pertama ini merupakan tanda dimulainya pembangunan gedung gereja yang baru, sehingga peletakan batu pertama yang dilaksanakan menjadi sebuah komitmen jemaat dengan Tuhan, untuk menghadirkan sebuah rumah yang layak bagi hadirat-Nya

Lanjut Danramil, mengharapkan pembangunan rumah ibadah Gereja Katolik Stasi Santo Paulus Paroki Smars meningkatkan rasa toleransi antar pemeluk agama, sehingga bisa meningkatkan rasa persaudaraan walau pun berbeda agama, yang pasti akan berimbas pada rasa aman ditengah masyarakat.

“Selamat atas pembangunan Gereja ini, mudah-mudahan bisa menambah motivasi saudara-saudara kita yang beragama Katolik untuk rajin beribadah dan menjadi simbol untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama khususnya di Desa Sole Dua”. Tutup Danramil. (TZ).

Komentar

News Feed