oleh

Warga Lamalaka Jemput Paksa Pasien Terduga Covid

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Warga Kampung Jambua, kelurahan Lamalaka jemput paksa seorang perempuan, pasien RSUD Anwar Makkatutu, Senin 13/7/2020.

Pasien rawat inap yang dirawat diruang perawatan lantai sejak sabtu (11/7), hari ini dipindahkan keruang isolasi sehubungan dengan penyakit yang diidap.

“keluarganya panik dan tidak terima pasien dipindahkan dari ruang perawatan lantai 7 ke ruang perawatan isolasi” jelas Hikmawati.

Menurut Kabag pelayan medik RSUD ini, ruang perawatan isolasi itu, untuk upaya pencegahan dan pengendalian penyakit menular.

“dirawat diruang isolasi tidak berarti pasien positif covid” tambahnya.

Lebih jauh dijelaskan Hikma bahwa dengan keluhan yang dialami, pasien dicurigai suspect, jadi semua pasien Suspect atau dicurigai kearah covid itu dilakukan perawatan di ruang isolasi. Jelas Hikma.

Diruang isolasi pasien belum dilakukan tindakan apa-apa keluarga pasien tiba-tiba datang mengambil paksa pasien, pungkas Hikma.

Direktur RSUD Anwar Makkatutu yang dikonfirmasi via ponselnya membenarkan kejadian itu.

“Iya, ada keluarga pasien jemput paksa keluarganya, yang baru dipindahkan dari ruang perawatan lantai 7 keruang isolasi” kata Sultan mengakhiri pembicaraan, untuk meneruskan kesibukannya.

Menurut saksi mata, keluarga pasien diperkirakan 30 orang yang datang dengan menggunakan 4 unit kendaraan roda empat pick up.

“Ada empat mobil yang parkir ditepi jalan depan Rumah sakit” kata Hamka (pedagang depan RSUD)
Laporan : Armin.

Komentar

News Feed