oleh

Ngacir Hindari Lebah, 6 Karyawan PDAM Bantaeng Terperosok ke Jurang

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bantaeng ‘ngacir’ diserang lebah hutan dan tergelincir masuk kejurang dalam perjalanan menuju mata air pangka cinnayya, dusun Muntea, Desa Bonto Lojong Kecamatan Uluere, Senin 13/7/2020.

Mereka adalah bagian teknik PDAM dibawah komando Patala, bersama krunya Wahyu, Rusdianto, Syarif, Jamaluddin dan Mansyur, melakukan perbaikan jaringan pipa induk yang menghubungka sumber mata air pangka cinnayya, menuju Instalasi Pengolahan Air (IPA) Borong Ganjeng Kecamatan Sinoa.

Direktur PDAM Bantaeng Muhammad Nur Fajri yang di hubungi Pewarta via ponselnya, membenarkan kejadian ini.

“Alhamdulillah mereka semua selamat dan sudah kembali kerumah masing-masing” kata Nurfajri.

Dikatakan Juju’ sapaan akrab Direktur PDAM, bahwa mereka dalam perjalanan menuju titik kerusakan pipa induk yang bersumber dari mata air yang terdapat di pangka cinnayya, Muntea.

Perjalanan yang hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki sepanjang 3 Km melalui tebing dan hutan.

“diperjalanan itu salah seorang dari mereka secara tidak sengaja menabrak ranting tempat lebah itu bersarang, merasa terganggu gerombolan lebah itu menyerang mereka, karena panik mereka kocar kacir menyebar, menghindari sengatan lebah, oleh karena jalan yang ditempuh adalah tebing, sehingga ada yang tergelincir jatuh kedalam jurang, dikedalaman kurang lebih 70 meter” urai Juju’.

lokasi kerusakan jaringan Pipa induk milik PDAM yang berada di tebing, membuat tim Basarnas yang mengevakuasi mengalami kesulitan. Suasana gelap dengan udara dingin ikut mempersulit tim Basarnas.

Proses evakuasi berlangsung hingga malam hari setelah kejadian siang sekira pukul 13.00 Wita.

Sekira pukul. 19.00 lebih mereka berhasil dievakuasi ke Puskesmas Loka, Kecamatan Uluere untuk mendapatkan pertolongan pertama, kata Juju’.

Sebelum mereka pulang kerumahnya, korban mendapatkan perawatan lanjutan di Klinik Pratama pelangi medica, tutup Juju’.
Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed