oleh

Rekruitmen Tenaga Tidak Transparan, Warga Kayoa Demo PT Barata Indonesia

Topikterkini.com-Banggai. Puluhan warga Desa Kayoa, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, melakukan aksi damai di depan pintu gerbang proyek pembangunan PLTG Desa Nonong Rabu (15/7/2020) sekitar pukul 07.00 Wita.

Aksi damai tersebut menutut pihak perusahaan PT. Barata Indonesia untuk memberdayakan tenaga kerja lokal serta transparan dalam proses rekruitmen tenaga kerja.

Korlap aksi Andi Fadly mengatakan, aksi damai di depan pintu masuk perusahaan itu, menuntut ketidakdilan oleh PT Barata Indonesia beserta Subkon dalam memberdayakan tenaga kerja lokal. Sebut Andi Fandly, selama ini rekruitmen tenga kerja dan pembagian kuota pekerja tidak dilakukan secara transparansi. Padahal selaku warga lokal wajib diberdayakan selaku warga yang terdampak.

“Ada tiga poin tuntutan kami dalam saksi ini, pertama memberdayakan karyawan lokal di wilayah terdampak sesuai potensi. Transparansi tenaga kerja lokal dan pembagian kuota tenaga kerja. Menuntut ketidakadilan dalam perekrutan oleh pihak perusahaan” kata Andi Fadly.

Peliput : Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed