oleh

Era New Normal, Koramil 05 Lahewa Laksanakan DEMPLOT Pertanian kepada masyarakat

TOPIKTERKINI-NIAS UTARA-Sampai saat ini Pasien yang terjangkit Covid-19 Secara Nasional semakin meningkat, Namun Koramil 05/Lahewa Melaksanakan DEMPLOT kepada masyarakat di Era New Normal.
Sabtu 17/08/2020.

Menurut Kapten Inf HS Lase Danramil 05/Lahewa saat dikonfirmasi menyatakan,

” Sesuai petunjuk dari pemerintah dan Komando atas kita harus bersatu memerangi pendemi ini dengan cara ADAPTASI KEBIASAAN BARU dengan mengutamakan PROTOKOLER KESEHATAN disetiap kegiatan yang dilaksanakan.

Selanjutnya pemerintah telah menganjurkan kita untuk menyiapkan lahan pangan kita untuk menanggulangi kekurangan pangan kedepan. Dengan membuka lahan tidur yang ada untuk ditanami seperti jagung, pisang, ubi dan tanaman lainnya,

Mengingat hal tersebut personil Koramil 05/Lahewa telah berupaya menyampaikan himbauan melalui rapat diKecamatan, rumah-rumah ibadah dan melalui aparat Desa agar segera dan sama-sama melaksanakannya.

Dan Koramil sendiri telah memulai membuka lahan tidur untuk dijadikan Demplot Jagung sekitar 1 hektar yang berlokasi diDesa Hiligodu Hoya Kec. Lahewa dengan harapan Demplot ini bisa dicontoh oleh masyarakat untuk membuka lahannya.

Untuk keadaan tanaman sampai hari ini sudah berumur 2 Minggu kelihatanya pada segar – segar kondisinya dan Semoga masyarakat ikut melaksanakannya hal yang sudah kita mulai ini. Ungkap Danramil 05/Lahewa itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed