oleh

Virus mematikan menyebar di penjara-penjara Mesir

TOPIKTERKINI.COM – BEIRUT: Sedikitnya 14 tahanan telah meninggal karena komplikasi COVID-19 yang mungkin terjadi dalam wabah penyakit yang diawasi dengan sangat hati-hati di pusat-pusat penahanan Mesir, Human Rights Watch mengatakan Senin.

“Setidaknya 14 tahanan dan tahanan telah meninggal, kemungkinan besar karena komplikasi Covid-19, di 10 fasilitas penahanan pada 15 Juli,” kata kelompok hak asasi manusia dalam sebuah pernyataan.

HRW mendasarkan laporannya pada akun saksi, membocorkan surat-surat dari penjara dan laporan oleh kelompok hak asasi setempat.

“Penjara tidak memiliki perawatan medis yang memadai dan hampir tidak memiliki akses untuk menguji virus atau skrining gejala,” katanya.

Informasi tentang situasi kesehatan di penjara-penjara Mesir dikontrol ketat oleh pihak berwenang.
HRW mencatat bahwa Mesir telah membebaskan sekitar 13.000 tahanan sejak Februari, tetapi ini “tidak cukup untuk mengurangi kepadatan di penjara dan penjara yang padat.”

Ini mendesak pihak berwenang untuk memastikan “perawatan medis yang memadai” dan untuk mempercepat pembebasan tahanan.

“Otoritas penjara tampaknya tidak melakukan tindakan pelacakan kontak dan telah melakukan sedikit untuk mengisolasi tahanan yang menunjukkan gejala,” kata HRW.

Penjaga di setidaknya tiga penjara telah menolak untuk mengizinkan narapidana mencari atau memakai topeng, tambahnya.
Kementerian dalam negeri Mesir telah melarang kunjungan penjara oleh kerabat tahanan sejak awal Maret. – AN

Editor: Uslom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed