oleh

Hari ini, Danrem 132 Tadulako bersama Kapolda dan Wagub Sulteng Kunjungi Bunta

Topikterkini.com-Banggai. Wakil Gubernur Sulteng Rusli Baco dg Palabbi bersama Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf dan Kapolda Suteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, dijadwalkan hari ini, Selasa (21/7/2020), tiba di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulteng.

Rencana kedatangan orang nomor satu di Korem 132 Tadulako dan Polda Sulteng disampaikan oleh Camat Bunta Arsad Tamagola, kedatangan Danrem Brigjend TNI Farid Makruf dan Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, bersaama Wagub Sulteng guna melakukan peninjauan aktivitas dua perusahaan internasional yang beroperasi di Kecamatan Bunta. Yakni, perusahaan kayu PT. Dahatama Adhikarya yang beroperasi di Desa Huhak, Kecamatan Bunta dan perusahaan tambang Nikel PT. ANI.

Arsad Tamagola tidak menampik rencana kunjungan tersebut sekaitan dengan laporan pemerintah Kecamatan Bunta ke Gubernur Sulteng dengan tembusan Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako Kejati Sulteng dan pihak lain. Laporan tersebut terkait dugaan pelanggaran ke dua perusahaan tersebut.

“Ia ini semua juga termasuk laporan Pemda Banggai yang selama ini sudah 4 kali melakukan teguran, tetapi tidak di indahkan oleh pihak perusahaan” kata Arsad Tamagola via pesan singkat semalam.

Peliput : Ahmad Labino

Komentar

News Feed