Wajib Masker, Bupati Bantaeng Sidak Kantor Layanan Lingkup Pemkab.

TOPIKTERKINI.COM – BANTAENGBupati Bantaeng Dr. Ilham Azikin bersama Kapolres AKBP Wawan Sumantri, didampingi juru bicara Tim GTPP covid-19 dr. Andi Ihsan lakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan dilingkup pemerintah Kabupaten Bantaeng, Rabu 22/7/2020.

Setiap memasuki area perkantoran, Ilham Azikin langsung menemui petugas yang ada di receptionis. Dia menekankan untuk tidak menyepelekan protokol kesehatan.

“Jangan sepelekan protokol kesehatan. Semua yang bersentuhan langsung dengan publik harus patuh dengan protokol kesehatan,” kata dia.

 

Ini merupakan salah satu bentuk pencegahan agar penyebaran Covid-19 tidak terlalu meluas, oleh karena itu seluruh ASN dan Non ASN diminta untuk tertib memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

Inspeksi mendadak terhadap kepatuhan penggunaan masker dilakukan Ilham untuk memastikan setiap kantor pelayanan wajib menggunakan masker disetiap layanan lingkup pemkab Bantaeng, “jangan dilayani jika ada tamu tidak menggunakan masker” pesan Ilham.

Dia juga mengingatkan agar seluruh petugas yang bersentuhan dengan pelayanan agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Protokol kesehatan dimaksud adalah menggunakan masker, menyediakan wastafel umum untuk mencuci tangan, serta senantiasa menjaga jarak.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantaeng, Andi Ihsan mengatakan, tim akan terus bergerak untuk melakukan upaya sosialisasi protokol kesehatan. Sejauh ini, selain perkantoran, sosialisasi juga dilakukan di sejumlah tempat umum seperti pasar dan mini market.

Dia menambahkan, sosialisasi ini perlu untuk terus digalakkan. Menurutnya, upaya pencegahan Corona ini hanya bisa maksimal jika ada kesadaran masyarakat.

“ini untuk membangun kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan,” pungkas Ihsan.

Laporan: Armin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *