oleh

Amran H Yahya Siap Lanjutkan Pembangunan Menuju Tolitoli yang mandiri, sejahtera dan berkepribadian

TOPIKTERKINI.COM – TOLITOLI | Amran H. Yahya adalah sosok politisi yang kini dikenal luas masyarakat tolitoli sebagai elit politik yang cukup berpengaruh di kota cengkeh.

Pemilu 2019, Amran H. Yahya berhasil menghantar Partai Bulan Bintang (PBB) mendapatkan 4 (empat) kursi di DPRD Tolitoli sehingga bisa membangun kekuatan fraksi sendiri di DPRD Tolitoli.

Keberhasilan Partai Bulan Bintang Tolitoli merebut empat kursi di DPRD Tolitoli, adalah cermin kualitas kepemimpinan dan ketokohan politisi asal tanah dondo dampal itu.

Tidak heran, jika masyarakat dari berbagai kalangan, dari Kombo sampai Lakuan, berkehendak mendorong Amran H.Yahya untuk kembali maju dalam konstetasi Pilkada Tolitoli 2020, termasuk secara resmi tiga parpol, masing-masing Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah merekomendasikan untuk mengusung Amran H.Yahya dan Moh.Besar Bantilan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli dalam Pilkada 2020.

Dalam sebuah kesempatan di palu beberapa waktu lalu, Amran H.Yahya kepada wartawan media ini mengatakan, keikutsertaannya dalam pertarungan pilkada tolitoli tahun 2020 ini, sedikit jauh berbeda dibanding pilkada tolitoli yang diikuti sebelumnya.

“Saat ini, terasa lebih mudah, mulai
dukungan masyarakat, sampai adanya dukungan partai politik, semua alhamdulilah seperti dimudahkan, Insya Allah kita optimis dapat memenangkan pilkada 9 desember nanti,” tegas Amran meyakinkan.

Dikatakan, proses politik yang terjadi selama ini, mulai dari dirinya dipercaya sebagai kepala desa, anggota DPRD, Wakil Bupati sampai kemudian kembali menjadi anggota DPRD, telah dengan sendirinya menempa dirinya sebagai pribadi yang berkarakter dan sudah terbiasa melayani kepentingan orang banyak dan yang utama, Amran H. Yahya sudah memahami dan mengetahui masalah yang dihadapai masyarakat dan solusi yang harus diberikan pemerintah untuk kemajuan daerahnya.

Dalam penilaian Amran H.Yahya, 10 tahun terakhir pemerintahan tolitoli dibawah kepemimpinan H.Moh.Saleh Bantilan sudah banyak prestasi dan kinerja baik yang telah dikerjakan, meskipun untuk hal-hal lain masih terdapat keterbatasan dan kekurangan yang masih perlu dilengkapi.

“Karenanya, visi Amanah Besar kedepan adalah, melanjutkan banyak hal baik yang sudah dikerjakan oleh pemerintah saat ini, dan merintis jalan perubahan untuk menutupi kelemahan dan melengkapi kekurangan yang masih ada saat ini, ” tegas Amran.

Dalam pikiran Amran H.Yahya, ada tiga problem pokok daerah yang harus menjadi perhatian pemerintah daerah kedepan, yakni pertama, bagaimana memperkuat sendi perekonomian desa sebagai pilar perekonomian daerah. Kedua, bagaimana mempertegas kewibawaan dan sikap konsisten pemerintah daerah agar penyelenggaraan pemerintahan bisa lebih amanah, transparan, partisipatif dan melayani serta ketiga bagaimana memperkuat kepribadian lokal untuk membangun karakter warga bangsa di daerah.

Karenanya, kata Amran H.Yahya untuk menyikapi tiga problem pokok daerah tersebut, Pasangan Amanah Besar tetap berkomitmen untuk merintis jalan perubahan secara ideologis untuk membangun Kabupaten Tolitoli yang mandiri, sejahtera dan berkepribadian.

“Kedepan kita akan lebih mempertegas lagi fungsi wajib penyelenggara pemerintah daerah, menggelorakan kembali harapan warga bangsa didaerah, terutama ditengah krisis pandemik covid 19, berupaya menemukan jalan bagi masa depan yang lebih baik serta meneguhkan kembali jiwa pemerintahan yang amanah, transparan, akuntabel dan partisipatif, ” jelas Amran.

Dikatakan pula, untuk menuju Kabupaten Tolitoli yang mandiri, sejahtera dan berkepribadian, tidak bisa hanya dikerjakan oleh orang per orang atau kelompok, tetapi harus dikerjakan bersama secara gotong royong dengan dipandu oleh kepemimpinan yang kuat, berkarakter dan konsisten.

Diakhir perbincangan, Amran H.Yahya mengatakan, menghadapi konstetasi pilkada, pihaknya siap untuk adu gagasan dan program untuk kemajuan Kabupaten Tolitoli.

“Prinsipnya kita sudah siapkan visi misi kedepan, pijakannya jelas, yang sudah baik kita lanjutkan dan terua tingkatkan, yang masih kurang atau lemah, kita akan lengkapi, ” tandas Amran.

Reporter : IDP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed