oleh

Berbagi Idul Adha, PT. BBS Sumbang Hewan Kurban

TOPIKTERKINI.COM – BANGGAI: Peringati Hari Raya Idul Adha ke- 1441 Hijriah, Bumi Bunta Sejahtera (BBS) meneruskan momen berbagi bersama masyarakat Kecamatan Bunta dan kecamatan Simpang Raya,  Kabupaten Banggai, Sulteng. PT. BBS menyumbang lima sapi, hewan kurban tersebut akan di sumbangkan ke Dua Kelurahan dan Dua Desa di wilayah Kecamatan Bunta dan Kecamatan Simpang.

Manager PT.BBS, Rahman Mangantjo menyampaikan, lima sapi tersebut disumbangkan ke Kelurahan Kalaka, Kelurahan Bunta I, Desa Hion Kecamatan Bunta dan Desa Koninis, Kecamatan Simpang Raya. Sumbangan itu merupakan bentuk kepedulian pihak perusahaan.

“Ini bentuk komitmen kami dengan serta kepedulian terhadap masyarakat untuk selalu bersinergi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di kecamatan Bunta ,” kata Rahman.

BBS meneruskan tradisi berbagi di Idul Adha dengan masyarakat di sekitar kegiatan pertambangan nikel. Penyerahan hewan kurban dan Idul Adha menjadi momen mempererat silaturahmi antara PT. BBS dan masyarakat di sekitar tapak projetc.

Rahman merasa senang dapat berpartisipasi dalam penyerahan hewan kurban, ke depan ia berharap untuk dapat meningkatkan kontribusi dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, dan sebagai bentuk kemitraan antara perusahaan dengan pemerintah dan masyarakat.

“Semoga bisa dilanjutkan dan diperbanyak program kemitraan perusahaan dan masyarakat kedepannya,” ujarnya.

Sekaitan teknis pembagian lokasi kurban mengingat pandemi Covid-19, Rahman menyebut akan diatur oleh panitia kurban di masing – masing desa dan kelurahan.

“Jadi dengan menerapkan protokol kesehatan, proses pembangiaan kurban akan di atur oleh panitia kurban yang akan membagikan kepada masyarakat dan masjid” ungkap Rahman.

 

Peliput : Ahmad Labino

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed