oleh

Pemdes Lalimbue Jaya Konawe, Terus Berbenah Infrastruktur Melalui Dana Desa

TOPIKterkini.com – Konawe | Dalam menghadapi pandemi Covid-19, Desa Lalimbue Jaya dinahkodai Abu Raera (Kepala Desa) yang telah menjabat tiga periode ini. Ikut ambil bagian guna memutus penyebaran COVID-19 dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) bersumber melalui APBN sebesar sebelas juta rupiah Rp. 11.000.000., guna melaksakan dan pengadaan ember tempat cuci tangan di 90 kepala rumah tangga di desanya.

“Turut pula melakukan kegiatan penyemprotan lingkungan dan rumah warga dengan menggunakan cairan disinfektan menggunakan tangki dua (2) unit, agar protokol pemerintah tentang Covid-19 dapat teratasi dengan baik”.

Melalui Dana Desa tahun anggaran 2020, dengan inovasi desa melalui musyawarah desa (Musdes) secara mufakat telah di sepakati warga masyakat desa lalimbue jaya dengan menganggarkan penimbunan lapangan sepak bola guna mendukung kegiatan olahraga pemuda desa agar infrastruktur desa tetap terlaksana dengan baik sesuai harapan warga desa.

“Adapun program pembangunan desa melalui Dana Desa tahun anggaran 2020, yakni pembenahan lapangan sepak bola (penimbunan) sepanjang 75 meter dan lebar 71 meter serta penimbunan jalan desa yang terletak di dusun satu (1) sepanjang 117 meter, di dusun dua (2) dan dusun tiga (3) dengan panjang 912 meter,”

Semua fisik atau sarana infrastruktur Desa Lalimbue Jaya tak lepas dari pembangunan demi kelancaran perekonomian masyarakat tingkat bawah maupun menengah dalam menghadapi kendala Covid-19 ekonomi masyarakat dapat terasi.

Pemerintah Desa (Pemdes) Lalimbue Jaya, Abu Raera mengatakan, kami terus berupaya semaksimal mungkin membangun hubungan silahturahim dengan warga desa sehingga dapat terjalin kerja sama yang baik.

“Transfaransi penggunaan anggaran dana desa senantiasa terbuka dalam mewujudkan desa yang mandiri khususnya di Desa Lalimbue Jaya,” jelas Abu Raera.

Kami sebagai pemerintah desa dan masyarakat dengan harapan, agar anggaran Dana Desa(DD) jangan sampai di tiadakan sebab kemajuan Desa Lalimbue Jaya tidak lepas dari bantuan pemerintah pusat maupun daerah. Harap Anu Raera.

Laporan: Asdin Remi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed